Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dibuka Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora, Seribu Orang Ikuti Lari 6,2 Km Keliling GBK

Selain masyarakat umum, gelaran lari yang diselenggarakan di Spark Senayan, Minggu (10/12/2023) itu juga diikuti oleh para pegiat olahraga lari

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Dibuka Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora, Seribu Orang Ikuti Lari 6,2 Km Keliling GBK
HandOut/Istimewa
Keseruan para peserta lari bertajuk Vitacimin Color Run 2023 di Spark Senayan, Minggu (10/12/2023). 

Dibuka Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kemenpora, Seribu Orang Ikut Lari 6,2 Km Keliling Kompleks GBK

Alfarizy Ajie Fadhillah/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM – Sebanyak seribu pelari mengikuti gelaran lari bertajuk Vitacimin Color Run 2023 hasil kerja sama Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora) dengan produsen suplemen kesehatan, Takeda Indonesia.

Selain masyarakat umum, gelaran lari yang diselenggarakan di Spark Senayan, Minggu (10/12/2023) itu juga diikuti oleh para pegiat olahraga lari di Indonesia. 

Kegiatan lari ini menempuh jarak sejauh 6,2 kilometer melingkari kompleks GBK.

Baca juga: Raffi Ahmad Kena Nyinyir Gara-gara Lari Maraton, Sensen Marah-marah hingga Dokter Tirta Ikut Bela

Dalam pelaksanaannya, flag-off dipimpin oleh Suyadi Pawiro, Asisten Deputi Olahraga Masyarakat, Kementerian Pemuda dan Olahraga; dan Inge Samadi, Presiden Direktur Takeda Indonesia.

Mewakili Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga, Suyadi mengatakan kolaborasi dua pihaknya ini sebelumnya sudah terjalin dalam rangkaian Hari Olahraga Nasional.

BERITA REKOMENDASI

“Kami mengapresiasi komitmen Vitacimin sebagai sebuah brand yang dekat dengan kita semua dalam menyehatkan masyarakat dan mendukung kegiatan olah raga. Sebelumnya, kami sudah bekerja sama dalam rangkaian Hari Olahraga Nasional dan pada kesempatan kali ini, kami dapat kembali berkolaborasi mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga melalui Vitacimin Color Run,” katanya dikutip, Senin (11/12/2023).

Adapun Inge Samadi menyebut, gelaran ini menjadi komitmen pihaknya untuk terus mendorong masyarakat menjalankan hidup sehat.

Ditekankan, gaya hidup sehat dengan berolahraga juga dengan mengonsumsi suplemen kesehatan bagi tubuh.

Menurut Kementerian Kesehatan, selain dikenal baik untuk kekebalan tubuh, sejak lama vitamin C juga dikenal sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Manfaat lainnya dari vitamin C adalah untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan tulang, membantu penyembuhan luka, serta meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi untuk pemeliharaan jaringan tubuh.

“Kami bangga dapat terus membantu masyarakat memenuhi kebutuhan Vitamin C dari anak-anak hingga dewasa, pria maupun wanita,” tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas