Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rayhan Abdul Latif Dan Elaine Wijaya Memimpin International Junior Golf Championship 2023

Rayhan Abdul Latif mencetak hasil terbaik di Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Rayhan Abdul Latif Dan Elaine Wijaya Memimpin International Junior Golf Championship 2023
Foto: Yongki Hermawan
Elaine Wijaya Memimpin International Junior Golf Championship 2023 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rayhan Abdul Latif mencetak hasil terbaik di pertandingan hari pertama Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Selasa (12/12). Pegolf kategori A putra ini menempati puncak klasemen sementara dengan 67 pukulan atau 5 di bawah par.

Penampilan pegolf yang juga pemain tim nasional Indonesia ini begitu meyakinkan. Dia unggul empat pukulan dari Benjamin Kivelhan (Australia) dan Kenneth Henson Sutianto (Indonesia) yang menyusul di posisi T2. Pegolf Malaysia, Ammer Aiman Mohd. Fauzi menyusul di peringkat 4 dengan 73 pukulan atau 1 di atas par.

“Untuk permainan di hari ini alhamdulilah ada beberapa faktor yang membuat saya senang, walaupun mungkin ada beberapa kesalahan yang tidak fatal. Saya berharap bisa bermain lebih baik lagi di round berikutnya supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di turnamen ini,” kata Rayhan.




Dia mencetak enam birdie. Tiga birdie dicetaknya di sembilan hole pertama, yaitu hole 3, 5, dan 9. Tiga birdie lainnya dicetak di hole 11, 14, dan 18. Membuat satu bogey di hole 15. Rayhan, yang rencananya akan membela provinsi Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mengaku puas dengan hasil yang diraihnya itu.

“Hari ini sesuai dengan ekspektasi saya, even better,” ujarnya.

Walaupun cuaca panas, namun dia berhasil menjaga fokus dan konsistensi pukulannya. Rayhan memiliki peluang untuk menjadi juara jika dapat mempertahankan permainannya hingga hari terakhir.

Namun, dia tidak ingin jemawa. “Hari ini heat factor lumayan tinggi, cukup sulit mempertahankan mental dan fisik. Tapi, saya yakin untuk dua hari ke depan saya bisa accumulate lebih baik lagi.  About winning and losing for this week, I am just having fun,” jelas Rayhan yang bermain di kelas A (usia 15-18 tahun).

BERITA TERKAIT

Pada kategori putri, tiga pegolf Indonesia menempati tiga peringkat teratas. Elaine Wijaya memimpin dengan 71 pukulan atau 1 di bawah par.

Gemilau Joanne Kurnia menyusul dengan 72 pukulan atau par, dan Reicherin Giftrudy Hanslekie di peringkat ketiga dengan 73 pukulan atau 1 di atas par.

“Overall permainan saya ok, tapi banyak miss putt saat akan buat birdie, terus juga ada 3 putt. Semoga besok itu nggak terulang lagi. Untuk cuaca aku gak bisa kontrol, jadi go with the flow saja. Aku fokus ke apa yang lebih bisa aku kontrol. Puji Tuhan pukulannya lurus lurus saja, jadi jarang banget kena rough dan mainnya lebih enak. Besok harus lebih fokus ke putting-nya saja,” ujar Elaine, pegolf timnas Indonesia asal Jawa Tengah. Menurutnya, kondisi rough lapangan sangat tebal, sehingga bola akan susah keluar.

Setelah ikut di turnamen, Elaine rencananya akan ikut Simone Asia Pacific Cup yang akan diselenggarakan pada 21-23 Desember di lapangan yang sama. Pengalaman di turnamen junior ini sekaligus menjadi pembelajaran untuk menghadapi pertandingan berikutnya,

Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023 merupakan salah satu turnamen yang diselenggarakan oleh Pondok Indah Golf Club.

Turnamen ini sudah sepuluh kali digelar dan beberapa pemain top papan atas dunia, termasuk Atthaya Thitikul yang pernah menempati peringkat satu LPGA Tour di tahun 2022.

Turnamen ini diikuti oleh 113 peserta dari Indonesia, China, Malaysia, Thailand, Singapura, Korea, India, Australia, dan Amerika Serikat. Ada tiga kelas yang akan dipertandingkan, yaitu A (15-18 tahun), B (13-14 tahun), dan C (10-12 tahun). Pertandingan ini diselenggarakan selama tiga hari, 12-14 Desember.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas