Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil dan Klasemen Liga Voli Korea: Momok Red Sparks Kokoh di 3 Besar, Mega Cs Tatap Zona Play-off

Hasil lengkap klasemen Liga Voli Korea Putri setelah momok Red Sparks, GS Caltex petik kemenangan mudah atas AI Peppers 3-0, sulit digusur Mega cs.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil dan Klasemen Liga Voli Korea: Momok Red Sparks Kokoh di 3 Besar, Mega Cs Tatap Zona Play-off
Instagram @red__sparks
Megawati Hangestri melakukan smes saat membela Red Sparks saat laga Liga Voli Korea Selatan - Klasemen terbaru Liga Voli Korea Putri hari ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil dan klasemen Liga Voli Korea Putri setelah momok Red Sparks, GS Caltex memetik kemenangan mudah atas tim juru kunci, AI Pepper Savings Bank, Jumat (15/12/2023) petang WIB.

Berlangsung di Gimnasium Pepper, GS Caltex bertindak sebagai tim tamu, sukses membungkam perlawanan AI Peppers Savings Bank tiga set langsung (23-25, 23-25, 15-25).

Tambahan tiga poin ini memperkokoh posisi Gyselle Silva dan kolega di posisi tiga klasemen Liga Voli Korea Putri. Tim yang diperkuat Kang Soh-hwi ini mengemas 28 poin hasil dari 16 pertandingan.

GS Caltex KIXX unggul lima angka dari tim yang diperkuat Megawati Hangestri, Red Sparks. Sedangkan dari pemuncak klasemen, Pink Spiders, GS Caltex KIXX terpaut tujuh angka.

Baca juga: Jadwal Tanding Megawati Hangestri di Laga All Star Liga Voli Korea, Bakal Duet dengan sang Idola

Sebagai informasi saja, GS Caltex bisa dikatakan momok besar bagi Megawati dan kawan-kawan di Liga Voli Korea Putri musim ini. Bagaimana tidak, GS Caltex merupakan satu-satunya tim yang musim ini belum bisa dikalahkan oleh Red Sparks.

Dari dua pertemuan yang sudah dilakoni, Red Sparks selalu kalah dengan kedudukan 3-0.

Kondisi ini menjadi perhatian tersendiri bagi Red Sparks. Mengingat tim asuhan Ko Hee-jin ini mengalami penurunan performa, sekalipun dalam dua pertandingan terakhir sukses meraup enam poin.

BERITA REKOMENDASI

Pink Spiders masih memimpin perburuan gelar juara Liga Voli Korea Putri. Kim Yeon-koung cs membukukan 35 poin, diikuti Hyundai Hillstate dengan jumlah angka sama. 

Bedanya, Pink Spiders lebih berhak duduk di posisi pertama karena unggul jumlah kemenangan, yakni 13 berbanding 11 milik Hyundai Hillstate.

Di bawah GS Caltex ada Hwaseong IBK Altos dengan koleksi 23 poin. Tim yang dibela Guedpard Pornpun tersebut memiliki jumlah koleksi angka yang sama dengan Red Sparks di urutan kelima.

Adapun peringkat 7-9 dihuni oleh Korea Expressway Hi-Pass (12) dan AI Peppers Savings Bank (6).

Red Sparks berpeluang kembali ke posisi empat besar klasemen besok, Sabtu (16/12/2023). Mega dakk dijadwalkan melakoni laga kandang menjamu Hyundai Hillstate.

Daejeon JungKwanJang Red Sparks berhak duduk di posisi keempat alias zona play-off dengan syarat mengalahkan Lee Da-hyen cs lewat skor berapapun. 

Pindah ke bursa tops skor Liga Voli Korea Putri, Gyselle Silva makin kokoh di urutan pertama. Pevoli asal Kuba ini membukukan 451 poin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas