Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Megawati & Ratu Voli Korea Kompak Usung Misi yang Sama demi Tiket Play-off Liga Korea

Red Sparks selaku tim Megawati dan Pink Spiders yang diperkuat Kim Yeon-koung kompak usung misi yang sama menuju play-off.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Tim Megawati & Ratu Voli Korea Kompak Usung Misi yang Sama demi Tiket Play-off Liga Korea
Kolase Tribunnews
Tim Megawati & Ratu Voli Korea Kompak Usung Misi yang Sama - Megawati Hangestri (kiri) dan Kim Yeon-koung (kanan) jual beli serangan pada pertandingan Liga Voli Korea Selatan putri antara Red Sparks melawan Pink Spiders, Minggu (24/12/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Menuju play-off Liga Voli Korea, Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri dan Pink Spiders yang memiliki jagoan Kim Yeon-koung memiliki misi yang sama.

Tim Ratu Voli Korea dan Megawati tengah berada dalam tren positif selama putaran kelima ini.

Pink Spiders yang baru saja mengalahkan Hyundai Hillstate kemarin hari Senin (12/2/2024) berambisi untuk mencuri posisi puncak klasemen.

Sedangkan Red Sparks yang sukses menipiskan gap dengan GS Caltex menjadi satu poin saja, bertekad untuk merebut urutan ketika di tabel klasemen.

Upaya dua tim yang sempat meredup di beberapa round lalu justru menyala menuju babak play-off.

Khususnya tim Megawati yang kini tampil mengesankan sejak putaran keempat dan bakal mengukir sejarah bersama Red Sparks jika berhasil ke play-off.

Hal ini karena dalam aturan KOVO, tim putri Liga Voli Korea sejatinya hanya memiliki tiga kuota saja untuk lolos ke babak play-off.

BERITA TERKAIT

Namun, kuota tersebut bisa bertambah asal gap poin antara tim di urutan ketiga dan empat tidak lebih dari tiga poin.

Dan saat ini Red Sparks yang berada di posisi keempat, hanya selisih satu poin saja dengan penghuni posisi ketiga, GS Caltex.

Sadar GS Caltex performanya tengah menurun, Red Sparks bak langsung gaspol untuk tampil apik demi mengerucutkan jarak poin.

Dilansir Sports Seoul, permainan konsisten dari Red Sparks tak lepas dari peran apik dari sang setter Yeum Hye-seon.

Di mana setter andalan Timnas Korea itu menjaga keseimbangan kepada dua pemain asing Red Sparks yaitu Megawati dan Giovana Millana (Gia).

Dia menggunakan serangan dengan probabilitas tinggi dari sisi kiri dan kanan. Yang mana kedua pemain tersebut mencetak lebih dari 20 poin di masing-masing dari empat pertandingan terakhir.

Baca juga: Kecerdasan Red Sparks di Voli Korea, Manfaatkan Momentum GS Caltex Memble, Asa ke Play-off Menyala

Yeom bak memimpin tim menuju kemenangan dengan performa yang konsisten.  Selain itu, performa Lee So-young setelah pulih dari cedera berangsur-angsur membaik.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas