Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal MotoGP 2024 Lengkap - Mulai Minggu Depan di Qatar, Balapan di Mandalika Bulan September

Jadwal MotoGP 2024 lengkap dengan tanggalnya, Qatar mulai minggu depan, seri Mandalika bergulir bulan September.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Jadwal MotoGP 2024 Lengkap - Mulai Minggu Depan di Qatar, Balapan di Mandalika Bulan September
JAVIER SORIANO / AFP
Jadwal MotoGP 2024 Lengkap - Mulai Minggu Depan di Qatar - Francesco Bagnaia memimpin balapan pada MotoGP Valencia di arena pacuan kuda Ricardo Tormo pada 26 November 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal MotoGP 2024 lengkap dengan tanggal dan nama serinya bakal segera dimulai minggu depan. MotoGP Qatar 2024 bakal jadi pembuka musim ini pada tanggal 8-10 Maret mendatang.

Menyajikan 21 seri, MotoGP Mandalika 2024 yang masuk dalam agenda balapan kelas premier ini dihelat pada bulan September.

Marc Marquez masih jadi spotlight utama musim ini. Ditambah si Baby Alien yang baru saja pindah ke Gresini Ducati, digadang-gadang jadi juara dunia MotoGP 2024.




Alasannya, sang juara dunia menunggangi Desmosedici GP23 yang digunakan Francesco 'Pecco' Bagnaia juara dunia musim lalu. Yang mana, motor Ducati pada saat ini tercepat di grid.

Meski begitu, kakak Alex Marquez ini ogah jemawa dan mengaku level dia mengendarai motor Ducati belum bisa sejago Pecco atau Jorge Martin selaku runner-up MotoGP 2023.

Pecco sebagai juara bertahan tak luput dari sorotan. Kendati ada Marquez di jajaran tim Ducati, murid Valentino Rossi ini tetap jadi favorit juara.

Bahkan pria asal Italia itu juga digadang-gadang bakal hattrick gelar di MotoGP 2024 nanti.

BERITA TERKAIT

Dikatakan demikian sepanjang tes pramusim MotoGP 2024, rider dengan nomor identik #1 di motornya itu selalu tampil mengesankan.

Hal itu yang menjadi alasan seorang Pecco masih jadi favorit meski banyak GP Mania yang menantikan taji eks rider Repsol Honda.

Terlepas dari kiprah Marquez dan Pecco, tim lain di kelas MotoGP 2024 tampaknya masih berambisi untuk menghentikan dominasi Ducati.

Satu di antaranya KTM bersama Brad Binder dan rider satelitenya Pedro Acosta yang diprediksi bakal jadi ancaman musim ini.

Pabrikan asal Austria itu tampak menjanjikan sejak musim lalu hingga tes pramusim MotoGP 2024 beberapa waktu lalu.

Begitu juga dengan tim Eropa lainnya seperti Aprilia yang tidak ingin kalah dari Ducati bersama Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Baca juga: Daftar Harga Tiket MotoGP Mandalika 2024 - Mulai Rp700 Ribu, Paling Mahal Rp20 Juta

Kebangkitan pabrikan Jepang seperti Yamaha dan Honda juga menarik dinanti mengingat monster tim di MotoGP itu meredup sejak dua edisi terakhir.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas