Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Harta Ronaldo-Messi Bak Uang Jajan Permen, Kekayaan Bos Tim F1 Capai Ratusan Triliun Rupiah

Mark Mateschitz, pemilik Red Bull sekaligus pemilik tim balap F1 memiliki kekayaan 31 kali lebih banyak dari gabungan harta Messi dan Ronaldo.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Harta Ronaldo-Messi Bak Uang Jajan Permen, Kekayaan Bos Tim F1 Capai Ratusan Triliun Rupiah
AFP
Bos tim F1 Red Bull, Mark Mateschitz, kalahkan jumlah kekayaan gabungan Ronaldo-Messi - Lionel Messi (kiri) bersama Cristiano Ronaldo (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM - Pewaris sekaligus pemilik tim F1 Red Bull, Mark Mateschitz miliki kekayaan bersih yang disebut 31 kali lebih banyak dari gabungan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Pundi-pundi uang Mark Mateschitz mencapai ratusan triliun Rupiah.

Bukan menjadi rahasia lagi jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi tokoh olahraga yang paling mendapatkan sorotan.

Statusnya sebagai pesepakbola dunia menempatkan Ronaldo maupun Messi sebagai golongan atlet terkaya dunia di tahun 2024.

Menariknya, jika dikomparasikan dengan Mark Mateschitz selaku pemilik tim F1 Red Bull, kekayaan Ronaldo dan Mesis jika digabung masih kalah telak.

Dirangkum laman DailyStar, Lionel Messi yang sepanjang kariernya sebagai pesepakbola mengumpulkan pundi-pundi uang mencapai £513 juta atau sekitar Rp10 triliun. 

La Pulga tercatat pernah membela Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan kini menjadi bagian klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Sedangkan Cristiano Ronaldo, secara jumlah kekayaan masih berada di bawah sang rival abadinya tersebut. 

BERITA TERKAIT

CR7 saat ini memiliki harta mencapai £475 juta (Rp9,4 triliun). Kapten timnas Portugal itu mengumpulkannya selama membela tim Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan kini berada di Al Nassr.

Namun siapa yang menyangka jika gabungan harta kedua pemain yang disebut-sebut sebagai GOAT-nya dunia sepak bola ini masih kalah dari Mark Mateschitz.

Mark Mateschitz merupakan pewaris tunggal dari Red Bull, perusahaan minuman asal Austria. Dia menempati peringkat ke-37 dunia orang terkaya.

Forbes merinci jumlah kekayaan bersih sang bos tim F1 ini mencapai £27,4 miliar atau sekitar Rp544 triliun, di tahun 2024.

Baca juga: Plot Twist Hasil Al Nassr Tanpa Cristiano Ronaldo, Malah Komando Laporte Jadi Bulan-bulanan

Selain mewarisi kekayaan dari sang ayah, laporan juga mengklaim Mark mewarisi sejumlah properti mewah, termasuk pulau Fiji dan bahkan kastil Austria, serta sebuah perkebunan di Knightsbridge London.

Dia telah memiliki perusahaan minuman bernama Thalheimer Heilwasser selama hampir empat tahun, yang mengambil air dari mata air Austria untuk minumannya. 

"Pemilik Red Bull Mark Mateschitz berusia 31 tahun memiliki 31 kali lebih banyak dari gabungan kekayaan Ronaldo-Messi," bunyi pernyataan DailyStar.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas