Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kalahkan 24 Peserta dari Negara Lain, Pebalap Sepeda Indonesia Juara Umum di Tour of Phuket

Atlet-atlet ASC Monsters sukses meraih beragam penghargaan di berbagai kategori sehingga menempatkan ASC Monsters sebagai juara umum.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kalahkan 24 Peserta dari Negara Lain, Pebalap Sepeda Indonesia Juara Umum di Tour of Phuket
HandOut/IST
Klub sepeda Indonesia, ASC Monsters, mencatatkan prestasi di ajang internasional. 

Kalahkan 24 Peserta dari Negara Lain, Pebalap Sepeda Indonesia Juara Umum di Tour of Phuket

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klub sepeda Indonesia, ASC Monsters, mencatatkan prestasi di ajang internasional.

Dalam debutnya di race international, kelas Men’s Elite, klub sepeda binaan Ahmad Sahroni itu berhasil mencatatkan hasil gemilang di Tour of Phuket, Bangkok, Thailand, 8-10 Maret 2024.

Atlet-atlet ASC Monsters sukses meraih beragam penghargaan di berbagai kategori sehingga menempatkan ASC Monsters sebagai juara umum.

“Alhamdulillah kami sekali lagi berhasil menoreh kemenangan di berbagai kategori, seperti M. Syelhan Nurrahmat yang berhasil memenangkan stage 1 dan stage 3 hingga meraih Yellow Jersey. Dan untuk King of Mountain Classification atau Polkadot Jersey, berhasil diraih oleh Fahreza Abdillah,” ujar Head Performances ASC Monsters, Aliza Gibran, Senin (11/3/2024).

Adapun pada kompetisi kali ini di Phuket, ASC Monsters berhasil mengalahkan peserta dari 24 negara lainnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Aliza mengatakan bahwa belum lama ini ASC Monsters juga meraih gelar Asian Champion di kompetisi Asian Track Cycling Championship 2024, New Delhi, India, Februari lalu.

“Tentu kami bangga sekali dengan torehan prestasi ini karena kami berhasil mengungguli peserta dari 24 negara lainnya," kata Aliza.

"Jadi walaupun ini adalah kali pertama kami mengikuti kelas Men’s Elite, tapi tidak jadi alasan untuk tidak meraih juara. Jadi tentunya ini sangat membanggakan,” sambungnya.

Aliza juga menyebut bahwa, ASC Monsters akan terus melakukan upaya terbaiknya untuk terus mengharumkan nama Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional lainnya.

Bahkan, lanjut ALiza, tahun 2024 akan menjadi tahun yang cukup padat bagi ASC Monsters.

“Insya Allah kami akan selalu lakukan upaya terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia. Jadi tahun ini akan jadi tahun yang padat buat ASC Monsters, karena masih ada berbagai kompetisi lainnya yang akan kami ikuti ke depannya. Maka dari itu, kami mohon doanya,” pungkas Aliza.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas