Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Dito Berharap Proliga Bisa Gunakan Venue Indonesia Arena

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyambut antusias laga ekshibisi voli yang mempertemukan Red Spark kontra tim Indonesia All Star

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Menpora Dito Berharap Proliga Bisa Gunakan Venue Indonesia Arena
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Menpora Dito Ariotedjo bersama perwakilan LPDUK, PBVSI dan atlet voli Indonesia foto bersama usai Konferensi Pers di Kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (22/3/2024). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyambut antusias laga ekshibisi voli yang mempertemukan Red Spark kontra tim Indonesia All Star.

Pertandingan dalam ajang Fun Volleyball 2024 itu akan diadakan di Indonesia Arena pada 20 April mendatang.




Menpora Dito pun menyampaikan alasan mengenai pemilihan Indonesia Arena sebagai venue laga tersebut.

“Kita ingin sekaligus melakukan uji coba pertandingan voli di Indonesia Arena. Semoga nanti bisa penuh dan berharap Proliga bisa menggunakan venue tersebut,” kata Menpora Dito dalam konferensi pers di Kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Lebih lanjut Menpora Dito menilai laga ini akan menarik perhatian publik khususnya pecinta voli karena kehadiran Megawati Hangestri Pertiwi yang membela Red Spark.

"Intinya kita ingin mendorong ekosistem sport industry maju dan berdampak baik terhadap cabang olahraga,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Kehadiran Red Spark ke Tanah Air tak lepas dari hasil tindak lanjut pertemuan antara dirinya dengan Pemerintah Korea Selatan.

Kemudian juga dengan gebrakan Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) di bawah Kemenpora, sehingga kolaborasi ini terwujud.

"Kita tahu (sepak terjang) Megawati sangat luar biasa di Red Spark. Semoga atlet kita semakin termotivasi untuk lebih baik lagi dan mengukir prestasi,” jelas Menpora.

Sementara itu, Plt Direktur LPDUK, Ferdinand Kamariki Tangkudung menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito yang telah memberikan masukan agar bagaimana pertandingan voli ini nantinya bisa berjalan baik, lancar dan seru.

"Megawati punya efek yang luar biasa bersama klubnya Red Spark. Tapi kami yakin tim nasional voli kita akan memberikan perlawanan yang ketat," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas