Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

2 Tim Proliga 2024 Berpeluang Dibela Gia Milana - Menyusul Megawati Idaman Volimania Tanah Air

Jakarta BIN dan Jakarta Pertamina Enduro, dua tim yang berpeluang besar untuk diperkuat sahabat Megawati Hangestri, Giovanna Milana di Proliga 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in 2 Tim Proliga 2024 Berpeluang Dibela Gia Milana - Menyusul Megawati Idaman Volimania Tanah Air
Instagram @red__sparks
Megawati Hangestri dan Giovanna Milana pemain Red Sparks saat bermain di round 5 berhasil memenangkan duel atas Hwaseong IBK Altos, Kamis (1/2/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Ada dua tim di Proliga 2024 yang berpeluang besar diperkuat Giovanna Milana, atau akrab disapa Gia. Satu di antaranya ialah mewujudkan mimpi volimania Tanah Air menyaksikan duet Giovanna Milana dan Megawati Hangestri di tim yang sama pada Proliga 2024.

Nama Gia naik daun lantaran bermain bersama Megawati Hangestri Pertiwi di Red Sparks mengarungi liga voli Korea Selatan musim 2023/2024.

Gia dan Megawati menjadi ujung tombak Red Sparks dalam meraih poin.




Keduanya bersama sederet pemain seperti Lee So-young, Jeong Ho-young, dan Noh-ran turut membawa tim asal kota Daejeon itu menembus babak play-off Liga Voli Putri Korea, capaian yang sudah lama dinanti fans Red Sparks.

Momen Giovanna Milana dan Megawati Hangestri saat berada di atas lapangan setelah memperkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea.
Momen Giovanna Milana dan Megawati Hangestri saat berada di atas lapangan setelah memperkuat Daejeon JungKwanJang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea. (Instagram @gia__day)

Setelah perjuangan Red Sparks dihentikan Pink Spiders di semifinal playoff, Gia dan Megawati pun beranjak dari Korea Selatan. Megawati pulang ke Indonesia, sementara Gia mengunjungi sang suami di Italia.

Megawati kemudian diketahui pindah ke Jakarta BIN. Sementara Gia masih belum mengumumkan klub baru setelah mengakhiri musim 2023/2024.

Dari jejak digital diketahui Gia mengikuti akun Instagram dua tim voli Indonesia yakni Jakarta BIN yang diperkuat Megawati dan Jakarta Pertamina Energy atau Jakarta Pertamina Enduro.

BERITA TERKAIT

Dua tim inilah yang berpotensi besar untuk diperkuat pevoli asal Amerika Serikat tersebut.

Jakarta BIN yang sudah resmi mengontrak Megawati, sejauh ini sudah mengumukan 16 pemain untuk mengarungi Proliga 2024. 

Selain Megawati, Jakarta BIN diperkuat pemain berlabel Timnas Indonesia seperti Ratri Wulandari, Alya Anastasya, hingga Arneta Putri Amelian.

Hanya saja untuk dua kuota pemain asing, Jakarta BIN belum merilis siapa yang akan mengisi slot tersebut. 

Meruju kepada kebutuhan, posisi opposite jelas digaransi oleh Megawati Hangestri, sedangkan Dian Wijayanti bisa menjadi pelapis.

Baca juga: Megawati Efek Masih Berlanjut di Red Sparks, Ko Hee-jin Diganjar Kontrak Jangka Panjang

Sedangkan dari sektor outside hitter, Jakarta BIN hanya mempunyai Ratri dan Ajeng Viona. Ini artinya persaingan di posisi OH cenderung lebih terbuka, dan berpeluang besar untuk Gia Milana masuk menjadi bagian tim.

Jika duet Milana-Megawati terealisasi di tim Jakarta BIN, maka mimpi volimania Tanah Air yang berharap kedua pevoli tersebut main dalam satu tim menjadi kenyataan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas