Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ester Sempat Tegang saat Masuk ke Lapangan, Gagal Kalahkan He Bing Jiao di Final Uber Cup 2024

Ester Nurumi Tri Wardoyo harus takluk dalam partai final Uber Cup 2024. Menghadapi wakil Cina, He Bing Jiao, Ester kalah.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Ester Sempat Tegang saat Masuk ke Lapangan, Gagal Kalahkan He Bing Jiao di Final Uber Cup 2024
(PBSI)
FOTO: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo (PBSI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ester Nurumi Tri Wardoyo harus takluk dalam partai final Uber Cup 2024.

Menghadapi wakil Cina, He Bing Jiao, Ester kalah dalam perebutan gim ketiga, Minggu (5/5/2024).

Ester mengatakan memang He Bing Jiao bukan lah lawan yang mudah. He Bing Jiao memang memiliki jam terbang lebih tinggi dibandingkan Ester.

Sejatinya, Ester mampu tampil baik dalam gim pertama, dengan mengalahkan He Bing Jiao, 21-10. Namun, dua gim selanjutnya, atlet berusia 18 tahun itu kalah dengan skor 15-21 dan 17-21.

"Tadi walaupun belum berhasil, saya merasa permainan saya sudah cukup baik. He Bing Jiao juga lawan yang tidak mudah, dia sangat berpengalaman," ucap Ester.

"Dari kemarin sudah diskusi dengan pelatih tentang bagaimana cara bermain melawannya dan tadi Puji Tuhan bisa menerapkan apa hasil diskusi itu," sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Ester pun mengatakan jika dirinya sempat merasa tegang ketika memasuki lapangan pertandingan di Hi-Tech Zone Sport Centre Gymnasium, Chengdu, Cina.

Hal tersebut dikarenakan pada dua gim sebelumnya, wakil Indonesia sudah berhasil dikalahkan oleh Cina.

Kendati merasa tegang, Ester pun mengaku jika dirinya sangat bersemangat karena bisa tampil di partai final Uber Cup 2024.

"Tim sudah tertinggal 0-2 dan saya merasa tegang saat masuk lapangan. Tapi berbarengan dengan tegang, saya merasa excited ingin membukitkan kalau kami masih bisa," ungkap Ester.

Lebih lanjut, Ester yang berhasil tampil memukau di sepanjang Uber Cup 2024, mengaku banyak mendapatkan pelajaran berharga.

Dirinya pun mengingat momentum Final Thomas Cup 2021, saat itu, dirinya sangat ingin merasakan sensasi di partai pamungkas turnamen bergengsi tersebut.

"Saya belajar banyak di turnamen ini, bagaimana mengatasi situasi di poin-poin kritis, cara bermain dan mental saya juga harus ditingkatkan," kata Ester.

"Tiga tahun lalu, saya ada mendukung tim berlaga di final Piala Thomas di Aarhus, saat itu terbayang ingin rasanya berlaga di final sebesar Piala Thomas dan Uber dan bersyukur di tahun 2024 ini kami tim Uber Indonesia bisa merasakan itu. Rasanya senang dan bangga," pungkasnya.

Sekadar informasi, tim uber Indonesia harus menyerah 0-3 di tangan Cina dalam parti final Uber Cup 2024.

Selain Ester, dua wakil Indonesia lainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Gregoria Mariska Tunjung, juga kalah dari Cina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas