Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Seizo Izumiya Shihan, Instruktur Karate Dan 8 Jepang Hadir di Seminar Nasional Karate

Seizo Izumiya Shihan adalah Pelatih JKA World Federation yang memiliki pengalaman luas dalam melatih karate di berbagai negara.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Seizo Izumiya Shihan, Instruktur Karate Dan 8 Jepang Hadir di Seminar Nasional Karate
HandOut/IST
Instruktur dari Japan Karate Association World Federation, Seizo Izumiya Shihan DAN 8. memberikan pelatihan ke peserta seminar nasional karate yang diikuti sekitar 150 orang Karateka beraliran Shotokan, di Bank Indonesia, Minggu (5/5/2024). 

Seizo Izumiya Shihan, Instruktur Karate Dan 8 Jepang Hadir di Seminar Nasional Karate

TRIBUNNEWS.COM - Ada yang istimewa dari gelaran Seminar Nasional Karate yang diinisiasi Pengurus Pusat Akademi Seni - Beladiri Karate Indonesia (PP ASKI) serta berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI), tahun ini.

Berlangsung Minggu (5/5/2024) di Bank Indonesia, seminar karate yang diikuti sekitar 150 orang Karateka beraliran Shotokan itu ikut dihadiri oleh Instruktur dari Japan Karate Association World Federation, Seizo Izumiya Shihan DAN 8.

Seizo Izumiya Shihan adalah Pelatih JKA World Federation yang memiliki pengalaman luas dalam melatih karate di berbagai negara.

Baca juga: 750 Karateka Ikut Kejurnas ASKI 2024: Empat Terbaik Dikirim Ke Kejuaraan Dunia Karate Jepang

Narasumber ini membawakan materi tentang teknik-teknik dasar karate dan pentingnya penguasaan teknik dalam pengembangan karakter individu.

Narasumber kedua adalah Dewan Guru ASKI, Perguruan Karate yang merupakan member of JKA World Federation.

Dia membawakan materi tentang etika dan nilai-nilai moral dalam karate, serta bagaimana karate dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dunia kerja.

BERITA TERKAIT

Seminar Nasional Karate itu juga dihadiri Kepala Departemen Layanan Aset dan Fasilitas BI, Ketua Umum PP ASKI, Sensei Saipullah Nasution,Ketua Dewan Guru PP ASKI Shihan Ucok Marisi, serta Anggota Dewan Guru ASKI, Angggota JKA Indonesia serta beberapa klub karate dari komunitas perbankan

Adapun, Erna Wijayanti, dalam sambutan sebelumnya menegaskan, latihan karate pada dasarnya bertujuan untuk membangun karakter individu yang mandiri dan menciptakan sinergi di kalangan Dojo dan klub karate.

Dia juga meyakini kalau latihan karate memiliki hubungan positif antara penyaluran bakat dan kinerja.

Dengan diadakannya seminar karate ini, diharapkan para peserta dapat memahami pentingnya pengembangan karakter dan terbentuknya sinergi melalui olahraga karate, serta mampu mengaplikasikan nilai-nilai karate dalam kehidupan sehari-hari dan dunia kerja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas