Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kata Istri Dimas Saputra soal Skuad Putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2024, Antara Ideal & Tidak

Istri pevoli Dimas Saputra dan mantan pemain Timnas Indonesia, Berllian Marsheilla, sebut skuad untuk AVC Challenge Cup 2024 antara ideal dan tidak.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Nuryanti
zoom-in Kata Istri Dimas Saputra soal Skuad Putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2024, Antara Ideal & Tidak
Instagram @deemzputra1130
Berllian Marsheilla (kiri) bersama sang suami, Dimas Saputra (kanan) merupakan pasangan atlet voli Indonesia. Dimas Saputra dirumorkan batal gabung Jakarta Bhayangkara Presisi untuk kejuaraan voli Asia AVC Mne's Club 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan libero Timnas Voli Putri Indonesia, Berllian Marsheilla, memberikan komentar soal pemilihan skuad Merah-Putih yang diberangkatkan ke AVC Challenge Cup 2024 for Women.

Berllian Marsheilla menyebut, daftar 14 nama pemain yang diberangkatkan untuk membela Timnas Voli Putri Indonesia pada AVC Challenge Cup 2024 merupakan yang terbaik saat ini.

Apa yang disampaikan istri dari Dimas Saputra berdasar kepada kebutuhan tim, dan chemistry dalam permainan.

BERLLIAN MARSHEILLA
BERLLIAN MARSHEILLA (Instagram/@berllian_5)

"Menurut aku sih ideal gak ideal ya, karena kan ini juga ibaratnya panggilan mendadak dan saya rasa gak gampang juga buat (PBVSI) memilih pemain-pemain ini karena pemain di Proliga sekarang sudah bagus, jadi mungkin yg terpilih sekarang yang sudah kita tau kemampuannya dari SEA Games sebelumnya," terang Berllian saat dihubungi Tribunnews, Selasa (14/5/2024).

Dia mengatakan tim besutan Alim Suseno antara ideal dan tidak. 

Disebut ideal karena dengan dipanggilnya nama-nama lama, maka chemistry yang dibutuhkan sudah terjalin lama.

Sebut saja Wilda Nurfadhilah, Arneta Putri, Agustin Wulandhari, Ratri Wulandari, Megawati Hangestri, hingga Tisya Amalya, merupakan langganan Timnas Voli Putri Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Sehingga untuk memadukan permainan tidak menjadi masalah besar.

Sedangkan disebut kurang ideal, karena Timnas Voli Putri Indonesia berangkat ke Filipina, tempat digelarnya AVC Challenge Cup 2024 for Women, tanpa pemusatan latihan.

Megewati Hangestri dan kolega 'hanya' mengandalkan Proliga 2024 sebagai 'pemanasan' mengikuti kejuaraan level Asia tersebut.

"Karena kalau dipilih yg baru-baru lagi nanti susah  chemistry, kerjasamanya. Kalau yang sekarang yang terpilih kan sebagian besar sama dengan SEA Games sebelumnya jadi enggak terlalu sulitlah untuk teamwork-nya," terang pevoli yang pernah memperkuat Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2007, 2009 hingga 2011.

Baca juga: Ada Putri Eks Persib, 4 Pemain Layak Bela Timnas Voli Indonesia di AVC Challenge Cup 2024 for Women

Sebagai informasi, Timnas Voli Putri Indonesia masih mengandalkan muka-muka lama seperti Wilda dan Agustin Wulandhari sebagai leader.

Tim yang diarsiteki Alim Suseno diisi dua nama debutan, yakni Maradanti Namira dan Putri Nur Hidayanti.

Terlepas dari itu, AVC Challenge Cup for Women 2024 diikuti 10 negara. Terbagi dua Pool, di mana Pool A dan Pool B masing-masing dihuni lima tim.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas