Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

NPC Indonesia Kirimkan 11 Atlet ke Ajang Kobe 2024 Para Athletics World Championships

National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mengirimkan 11 atlet, dan sembilan ofisial ke Jepang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in NPC Indonesia Kirimkan 11 Atlet ke Ajang Kobe 2024 Para Athletics World Championships
Dok: NPC Indonesia
caption: NPC Indonesia Kirimkan 11 Atlet ke Ajang Kobe 2024 Para Athletics World Championships. Dok: NPC Indonesia 

NPC Indonesia Kirimkan 11 Atlet ke Ajang Kobe 2024 Para Athletics World Championships

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – National Paralympic Committee (NPC) Indonesia mengirimkan 11 atlet, dan sembilan ofisial ke Jepang.

Mereka akan mengikuti event Kobe 2024 Para Athletics World Championships yang digelar di Kobe Universiade Memorial Stadium,17-25 Mei 2024.

Sebelum bertanding, para atlet mendapat undangan jamuan dari Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Osaka, John Tjahjanto Boestami.

"Tentu kami berharap atlet bisa sehat, dari awal hingga akhir pertandingan. Saya berharap juga keikutsertaan Indonesia bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Kami yakin Indonesia bisa berkibar di kejuaraan internasional ini,” ungkap John Tjahjanto Boestami.

“Saya yakin keikutsertaan atlet NPC Indonesia di ajang ini, tentunya jadi modal mereka untuk mengikuti Paralimpiade di Paris, Prancis,” sambungnya.

Salah seorang atlet yang akan ikut serta di kejuaraan ini, Kharisma Evi mengaku bangga dan senang atas jamuan yang diberikan Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Osaka.

BERITA TERKAIT

Evi merasa senang karena ada beberapa makanan khas Indonesia yang disajikan di acara ini.

“Tentu makanan khas Indonesia di acara ini, jadi sedikit mengobati rasa kangen kami,” ucap sprinter asal Boyolali tersebut.

Kharisma Evi mengakui bahwa kondisi Jepang dan Indonesia memang berbeda, hal inilah yang membuatnya harus menyesuaikan diri saat latihan maupun bertanding nantinya.

“Adaptasinya di sini lebih dingin. Di Indonesia kami biasanya latihan pas panas-panas, kalau di sini cuacanya dingin. Jadinya paling pakai tambahan jaket agar tidak terlalu kedinginan saat keluar,” ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas