Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Open 2024 Jadi Pemanasan Olimpiade Paris 2024, Ginting Malah Memble, Axelsen Lengser

Indonesia Open seharusnya jadi panggung pemanasan jelang Olimpiade Paris 2024, Ginting malah melempem, Axelsen justru lengser.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Indonesia Open 2024 Jadi Pemanasan Olimpiade Paris 2024, Ginting Malah Memble, Axelsen Lengser
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Indonesia Open 2024 Jadi Pemanasan Olimpiade Paris 2024, Ginting Malah Memble, Axelsen Lengser - Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke Kenta Nishimoto dalam babak pertama Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Indonesia Open 2024 baru saja dihelat sejak kemarin hari Selasa (4/6/2024) mulai dari babak 32 besar dan dilanjut hari ini Rabu (5/6/2024).

Indonesia Open 2024 sejatinya bisa dijadikan sebagai panggung pemanasan sebelum Olimpiade Paris 2024 mengingat banyak menurunkan pemain elit yang lolos.

Sayangnya di ajang pemanasan ini, andalan Indonesia yang tahun 2023 jadi runner-up, Anthony Ginting malam tampil memble di Indonesia Open 2024.

Padahal, rapor Ginting terbilang inkonsisten jika melihat kiprahnya sebelum tampil di Indonesia Open 2024.

Sebut saja sejak Singapore Open hingga tampil di markas sendiri, Ginting tak mampu sekadar melaju hingga perempat final.

Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto dalam babak pertama Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).
Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto dalam babak pertama Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Ini alarm bahaya bagi Ginting mengingat seharusnya andalan seperti Ginting wajib memanfaatkan Indonesia Open 2024 sebagai ajang untuk unjuk aksi.

Di Indonesia Open 2024 babak 32 besar, Ginting kalah atas Kenta Nishimoto (Jepang) lewat tiga gim.

BERITA TERKAIT

Kekalahan ini tak lepas dari performa Ginting yang tidak seperti ketika dia masih konsisten.

Kekasih Mitzi Abigail ini mengakui bahwa dirinya banyak melakukan kesalahan sendiri ketika berhadapan dengan Kenta.

"Ya, pastinya mengucap syukur bisa tidak cedera, memang pertandingan yang cukup ketat juga jadi memang Kenta bermain baik, dia bisa menguasai permainan gim kedua dan tiga," ucap Ginting usai laga menghadapi Kenta Nishimoto.

"Jadi ini lebih ke diri sendiri saja, kurang bisa fokus menerapkan permainan, Kenta sudah beberapa kali ketemu dan sudah sama-sama tahu, jadi kendala hari ini lebih ke diri sendiri," katanya menambahkan.

Ada skenario buruk yang bakal jadi ancaman Ginting setelah kekalahan di Indonesia Open 2024 untuk Olimpiade Paris nanti.

Kekalahan ini membuat Ginting diprediksi turun peringkat dan tak akan menjadi unggulan di Olimpiade 2024.

Baca juga: Chico-Ginting Tersingkir, Tunggal Putra Indonesia Sisakan Jonatan Christie di Indonesia Open 2024

Praktis jika tidak berstatus unggulan, lawan Ginting bakal lebih berat sejak babak pertama.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas