Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fakta Hasil MotoGP Jerman 2024, Marc Marquez dan Alex Marquez Ikuti Jejak Aoki Bersaudara Tahun 1997

Fakta hasil MotoGP Jerman 2024, crash Jorge Martin membawa berkah untuk duo Marquez, Marc Marquez dengan sang adik Alex Marquez, Minggu (7/7/2024).

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Fakta Hasil MotoGP Jerman 2024, Marc Marquez dan Alex Marquez Ikuti Jejak Aoki Bersaudara Tahun 1997
Instagram @marcmarquez93
Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan) dalam sesi perkenalan tim Gresini Ducati untuk MotoGP 2024, Minggu (21/4/2023) dini hari WIB. - Fakta hasil MotoGP Jerman 2024, crash Jorge Martin membawa berkah untuk duo Marquez, Marc Marquez dengan sang adik Alex Marquez, Minggu (7/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Fakta hasil MotoGP Jerman 2024, crash yang dialami Jorge Martin membawa berkah untuk duo Marquez, Marc Marquez dengan sang adik Alex Marquez, Minggu (7/7/2024) malam.

Duo pembalap Gresini Ducati itu naik podium MotoGP Jerman 2024 karena menempati urutan kedua dan ketiga.

Sebelum sukses menyelesaikan balapan di Sirkuit Sachsenring, sejatinya Jorge Martin memimpin balapan hampir di sepanjang waktu.

Apes bagi Jorge Martin, pembalap Pramac Ducati itu mengalami crash saat tikungan pertama Sirkuit Sachsenring di saat balapan hanya menyisakkan dua putaran.

Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan) dalam sesi perkenalan tim Gresini Ducati untuk MotoGP 2024, Minggu (21/4/2023) dini hari WIB.
Alex Marquez (kiri) dan Marc Marquez (kanan) dalam sesi perkenalan tim Gresini Ducati untuk MotoGP 2024, Minggu (21/4/2023) dini hari WIB. (Instagram @marcmarquez93)

Otomatis Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua menjadi yang terdepan dalam balapan.

Hingga lap terakhir, posisi tiga terdepan tidak tergoyahkan. Francesco Bagnaia sebagai juara, lalu diikuti oleh Marc Marquez dan Alex Marquez.

Untuk pertama kalinya di kelas utama MotoGP Francesco Bagnaia memenangkan MotoGP Jerman.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan bagi duo Marquez, ini adalah momen pertama sejak tahun 1997 duo bersaudara naik podium secara bersamaan, menurut laman MotoGP.

Pada tahun tersebut, kakak beradik yang berhasil naik podium bersama adalah Nobuatsu Aoki dengan Takuma Aoki.

Sang kakak, Nabuatsu Aoki finis di peringkat 2, sementara sang adik Takuma Aoki di urutan ketiga pada seri MotoGP Imola, Italia.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez (2) dan Alex Marquez (3)
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez (2) dan sang adik, Alex Marquez (3) berbagi podium pada ajang MotoGP Jerman 2024 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7/2024) malam. Untuk pertama kalinya duo bersaudara naik podium secara bersamaan setelah tahun 1997, Nobuatsu Aoki dengan Takuma Aoki

Jalannya Balapan MotoGP jerman 2024

Pada putaran pertama, Jorge Martin masih memimpin balapan karena start dari urutan terdepan.

Namun, posisinya tidak aman lantaran dibayangi Francesco Bagnaia. Pembalap asal Italia itu sukses menyalip Raul Fernandez dan Miguel Oliveira.

Bagnaia bahkan mampu menyalip Jorge Martin memanfaatkan cornering tikungan terakhir Sirkuit Sachsenring.

Di sisi lain, Morbidelli yang memulai start di urutan keenam mampu menyodok ke posisi tiga membuntuti Jorge Martin dan Bagnaia.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2024: Jorge Martin Samai Rekor Marc Marquez jika Menang di Sachsenring

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas