Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pelatih Timnas Basket U-18: Filipina Lawan Terberat Tapi Bukan Berarti Tidak Bisa Dikalahkan

Filipina akan selalu menjadi lawan terkuat tapi bukan berarti tak bisa dikalahkan. Tantangannya kita emang mau tampil baik dan bisa lolos ke FIBA Asia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pelatih Timnas Basket U-18: Filipina Lawan Terberat Tapi Bukan Berarti Tidak Bisa Dikalahkan
Tribunnews/Abdul Majid
Skuad Timnas basket U-18 Indonesia saat bertemu Menpora Dito Ariotedjo di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024). 

Pelatih Timnas Basket U-18: Filipina Lawan Terberat Tapi Bukan Berarti Tidak Bisa Dikalahkan

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Pelatih Timnas Basket U-18 Indonesia, Andrie Ekayana Satya Santosa mengatakan kondisi para pemainnya dalam keadaan siap jelang tampil pada FIBA U-18 Cup SEABA Qualifiers 2024 di Malaysia pada 19-21 Juli 2024.




Dalam ajang tersebut, Indonesia akan menghadapi Malaysia, Filipina dan Thailand.

“Tim dalam kondisi yang siap tempur, memang ada satu kendala, bukan kendala sih sebenarnya itu proses yang harus kita lewati Satu pemain kita ada yang kemarin itu cedera, sekarang dalam proses penyembuhan, tapi itu gak ngurangin semangat kita lah buat bertanding nanti di SEABA tanggal 19,” kata Andrie dalam pelepasan tim di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Terkait peluang, Andrie mengatakan masih sangat terbuka.

Pasalnya, negara-negara yang bertanding menurutnya mempunyai kualitas yang sama baiknya, pun dengan Filipina yang selama ini menjadi raja Asia Tenggara.

BERITA TERKAIT

“Peluang kita terbuka banget. Semua tim saya rasa tidak ada yang dominan, walaupun Filipina datang dengan tim yang setelah mereka mengikuti kejuaraan dunia U-17 mereka akan langsung bertanding di FIBA, saya rasa peluangnya masih tipis -tipis saja. Semuanya berpeluang, jadi bisa dipastikan sangat seru sih nanti gamenya,” terang Andrie.

“Filipina akan selalu menjadi lawan terkuat tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Tantangannya kita emang mau tampil baik dan bisa lolos ke FIBA Asia,” pungkasnya.

Jika lolos pada ajang tersebut, Timnas Basket U-18 akan kembali menjalani pemusatan latihan dan dipersiapkan tampil pada FIBA U-18 Asia Cup 2024 pada 2-9 September 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas