Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

480 Peserta Kelompok Usia Ikuti Kapolri Cup Badminton Championship 2024

Kapolri Cup Badminton Championship 2024, ajang ini sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit para pebulutangkis muda berkualitas.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in 480 Peserta Kelompok Usia Ikuti Kapolri Cup Badminton Championship 2024
Tribunnews/Abdul Majid
Konferensi pers Kapolri Cup Badminton Championship 2024 di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/7/2024). 

480 Peserta Kelompok Usia Ikuti Kapolri Cup Badminton Championship 2024

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 tahun, Mabes Polri bekerja sama dengan PP PBSI menggelar kejuaraan Kapolri Cup Badminton Championship 2024 di GOR UNJ dan GOR Kecamatan Pulogadung pada 22 – 27 Juli 2024.

Kejuaraan ini diikuti peserta umum sebanyak 480 peserta yang tampil di Kelompok Usia U-15, U-17 dan U-19.

Tak hanya itu, ajang ini juga mempertandingkan di kelas Polri yang diikuti sebanyak 64 regu dari satuan kerja Mabes dan jajaran,

Untuk kelas umum U-15 pemula, U-17 remaja dan U-19 taruna mempertandingkan kategori tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Sementara kelas Polri mempertandingkan kategori ganda putra (3 pasang).

BERITA TERKAIT

Karo Pal Brigjen Pol Irman Sugema yang juga menjabat sebagai ketua panitia Kapolri Cup Badminton Championship 2024 mengatakan bahwa ajang ini juga sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit para pebulutangkis muda berkualitas.

“Hari ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program menuju Indonesia emas termasuk dalam rangka badminton championship adalah temanya mengejar prestasi menuju Indonesia Emas, arti nya kami dari panitia mendukung dan mencari pemain muda yang nantinya bisa berprestasi untuk Indonesia emas,” kata Irman Sugema dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

“Sedangakn untuk internal polri sendiri tentunya animo yang cukup banyak ini menunjukkan kecintaan Polri kepada olahraga bulutangkis ini cukup banyak sehingga kami mewadahi dan kita salurkan diharapkan dengan adanya kegiatan ini jadi sinergis,” terangnya.

Untuk juara pertandingan Kapolri Cup Badminton Championship 2024 akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan medali di kelas U-15, U-17, U-19.

Sementara kelas Polri mendapatkan sertifikat dan medali serta 1 piala untuk juara umum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas