Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

BWF Soroti Debut Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024, 2 Gelar All England Jadi Bekal

Debut Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024 disorot BWF, 2 gelar All England dan pengalaman sparing dengan Marcus/Kevin jadi bekal.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in BWF Soroti Debut Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024, 2 Gelar All England Jadi Bekal
PBSI
BWF Soroti Debut Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024, 2 Gelar All England Jadi Bekal - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Kamis (14/12/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menatap Olimpiade Paris 2024 dengan status debutan.

Yap, eks ranking 1 dunia BWF ini baru pertama kali mencicipi tampil di turnamen major sekelas Olimpiade untukpertama kalinya pada edisi Paris 2024.

BWF selaku Federasi Bulu Tangkis Dunia menyoroti panggung debut Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024 yang tinggal menghitung hari.

Torehan 2 gelar All England yang didapat pada tahun 2023 dan 2024 dinilai sebagai bekal manis Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024.

Ditanya soal motivasinya tampil di Paris, selain karena kebanggaan juga karena keduanya punya pengalaman jadi lawan sparing seniornya untuk Olimpiade.

BWF Soroti Debut Fajar/Rian di Olimpiade Paris 2024
Debut Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Olimpiade Paris 2024 disorot oleh BWF.

Ialah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang mana Fajar/Rian jadi sparing Minions saat persiapan mentas di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Sempat merasakan atmosfer mentas di Olimpiade, pasangan yang akrab disapa Fajri ini berharap bisa tampil pada edisi selanjutnya.

BERITA REKOMENDASI

Impian Fajar/Rian untuk mentas di Olimpiade akhirnya terwujud setelah keduanya dipastikan lolos ke Paris 2024.

"Ya sangat berharga (pengalaman di Tokyo 2020 bersama Marcus/Kevin), memotivasi kami untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024," papar Fajar dilansir BWF.

"Ya pasti kalau di lapangan melawan mereka (Marcus/Kevin) bermain sangat luar biasa di dalam lapangan. kalau di luar lapangan kami teman yang baik dan dekat."

Ada hal yang membuat Fajar/Rian merindukan eks lawan tandingnya itu ketika Marcus/Kevin memutuskan untuk gantung raket tahun 2024 ini.

Terlebih Minions juga dipastikan tak akan tampil di Olimpiade keduanya di Paris 2024 lantaran tidak lolos dalam proses kualifikasi.

Hal itu yang membuat Fajar merindukan momen-momen bersama Minions ketika masih aktif bermain bulu tangkis.

Baca juga: Kilas Balik Olimpiade Tokyo 2020, Ketika Greysia/Apriyani Ukir Sejarah dengan Raihan Medali Emas

"Pasti momen-momen yang dikangenin itu makan bersama, setiap pertandingan, latihan bersama, dan karena daya juang mereka (Marcus/Kevin) yang tidak mau kalah, dan juga memberikan atmosfer yang baik di ganda putra," terang Fajar.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas