Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

5 Daftar Pevoli Putri dengan Gaji Tertinggi di Liga Voli Korea 2024/2025: Sahabat Megawati Spesial

Park Eun-jin tidak masuk daftar pevoli putri dengan gaji tertinggi di Liga Voli Korea 2024/2025. Sahabat Megawati justru naik gaji paling banyak.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in 5 Daftar Pevoli Putri dengan Gaji Tertinggi di Liga Voli Korea 2024/2025: Sahabat Megawati Spesial
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Red Sparks Park saat Fun Volleyball Match melawan Indonesia All Star di Indonesia Arena Jakarta, Sabtu (20/4/2024). TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Fakta fantastis dimiliki oleh rekan Megawati Hangestri di tim Dajeon JungKwanJang Red Sparks, Park Eun-jin. Sahabat Megawati Hangestri ini menjadi pevoli dengan kenaikan gaji paling tinggi di Liga Voli Putri Korea 2024/2025.

Beberapa waktu lalu Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) telah merilis daftar pevoli lokal, lengkap jumlah gaji yang dibayarkan per musim.

Khusus sektor putri, posisi teratas dimiliki oleh ratu voli Korea Selatan, Kim Yeon-koung, yang bersanding dengan outside hitter baru Korea Expressway Hi-Pass, Kang So-hwi.

Keduanya memperoleh bayaran per musim di angka 800 juta Won atau sekitar Rp9,3 miliar. Bagi KYK, nominal tersebut tidak mengalami perubahan dari yang diterima dari Pink Spiders musim lalu.

Sedangkan Kang So-Hwi, yang musim 2023/2024 bersama GS Caltex menjadi pevoli dengan bayaran tertinggi ke-5 di Liga Voli Korea, naik ke peringkat kedua. Secara nominal sama dengan KYK.

Park Jeong-ah yang musim lalu menjadi pevoli dengan gaji tertinggi, turun ke peringkat 3, 775 juta Won (Rp9 miliar). Di peringkat keempat dihuni mantan pemain Red Sparks yang kini memperkuat Hwaseong IBK Altos, Lee So-young.

Hitter yang musim kemarin menjabat kapten tim Red Sparks ini, memperoleh gaji 700 juta Won, atau sekitar Rp8,2 miliar.

BERITA TERKAIT

Bae Yu-na dari Hi-Pass melengkapi daftar lima besar pevoli putri dengan bayaran tertinggi di Liga Voli Korea 2024/2025. Middle blocker Korea Expressway Hi-Pass ini mengumpulkan 550 juta Won (Rp6,4 miliar).

Dilaporkan TheSpike, kenaikan gaji yang diperoleh para pevoli putri yang berada di jajaran lima besar tersebut, faktanya bukan menjadi yang paling besar. Lantas siapa?

Adalah middle blocker Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Park Eun-jin, menjadi pevoli putri dengan jumlah kenaikan gaji tertinggi yang nyaris menyentuh tiga kali lipat dari musim lalu.

Baca juga: Megawati Bicara Tugas Baru di Red Sparks: Latihan Passing Lagi, Pasang Target Juara Liga Voli Korea

Musim lalu, pevoli yang secara posisi bergantian dengan Jung Ho-young ini mendapatkan gaji dari Red Sparks di nominal 130 juta Won (Rp1,5 miliar) per kurs hari ini, Rabu (24/7/2024).

Kenaikan signifikan gaji Park Eun-jin diperolehnya setelah tampil apik, dengan membantu Red Sparks menutup musim 2023/2024 di peringkat 3 Liga Voli Putri Korea.

Sebagai ganjaran akan sumbangsihya, pevoli berusia 24 tahun ini digaji Red Sparks mencapai 350 juta Won (Rp4,1 miliar).

Nominal gaji Park Eun-jin di musim 2024/2025, terbilang menang talak jika dibandingkan dengan Megawati Hangestri Pertiwi.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas