Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Gianni Infantino Bertemu Prabowo di Paris: Bahas Kerjasama Masa Depan Sepakbola Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto di kantor FIFA, Paris.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Gianni Infantino Bertemu Prabowo di Paris: Bahas Kerjasama Masa Depan Sepakbola Indonesia
Instagram Gianni Infantino
Pertemuan Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto di kantor FIFA di Paris. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPresiden FIFA Gianni Infantino bertemu Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto bersama dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo di kantor FIFA, Paris.

Dalam pertemuan tersebut, Gianni turut membahas kerja sama antara Indonesia dengan FIFA dalam memajukan sepakbola Indonesia.




Bahkan Gianni membeberkan rasa bangganya terhadap gelaran Piala Dunia U-17 kala itu yang menurutnya sukses digelar di Indonesia.

“Kami mendiskusikan hubungan kerja sama yang fantastis antara FIFA dengan Indonesia dan PSSI serta kemajuan fantastis yang telah dicapai oleh negara yang indah ini."

"Kami juga berbicara tentang meningkatkan popularitas sepakbola di kalangan anak muda,” kata Infantino dikutip dari laman resmi FIFA.com, Minggu (28/7/2024).

“Indonesia merupakan tuan rumah yang fantastis untuk Piala Dunia FIFA U-17 tahun lalu dan semua orang yang berkunjung, termasuk saya, terpukau dengan kehangatan dan keramahannya. Jelas terlihat bahwa masyarakat Indonesia hidup dan bernapas dengan sepakbola,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

FIFA telah bekerja sama secara ekstensif dengan PSSI untuk mengembangkan sepakbola baru-baru ini dan kolaborasi di masa depan merupakan salah satu dari sekian banyak topik yang dibahas saat Gianni Infantino bertemu dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kantor FIFA di Paris.

Pusat Pelatihan Nasional pertama PSSI yang ada di Ibu Kota Nusantara (IKN) Akan diresmikan pada Oktober 2024, pusat pelatihan yang turut mendapatkan dana dari FIFA ini mencakup pembangunan lapangan rumput alami, lapangan rumput sintetis, asrama, dan ruang ganti.

Baca juga: Prabowo Sukses Cetak Gol di Hadapan Presiden FIFA Gianni Infantino

Presiden FIFA mengatakan bahwa ia menantikan kolaborasi lebih lanjut di masa depan.

“Saya mengatakan kepada Presiden terpilih Prabowo bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia memenuhi potensi sepakbola yang sangat besar dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa depan,” kata Infantino.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas