Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Final Ganda Campuran Olimpiade: Sempat Dikalahkan Rinov/Pitha, Wakil Korea Tantang Monster China

Kim Won Ho/Jeong Na Eun yang sempat dikalahkan Rinov/Pitha menembus final badminton Olimpiade Paris 2024 dan akan menantang Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Final Ganda Campuran Olimpiade: Sempat Dikalahkan Rinov/Pitha, Wakil Korea Tantang Monster China
Instagram resmi @official_bka
Ganda Campuran Korea Selatan, Kim Wonho/Jeong Na Eun. Kim Won Ho/Jeong Na Eun menembus partai final badminton Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan kompatriotnya, Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na Eun memberikan kejutan di Olimpiade Paris 2024.

Kim Won Ho/Jeong Na Eun menembus partai final badminton Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan kompatriotnya, Seo Seung-jae/Chae Yujun.

Kim Won Ho/Jeong Na Eun mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan akhirnya mengalahkan pasangan juara dunia 2023 itu dengan skor 16-21, 22-20, 21-23.

Hasil ini cukup mengejutkan. Pasalnya sebelum Olimpiade ini, Kim Won Ho/Jeong Na Eun sudah lima kali bertemu dengan pasangan rekan senegaranya.

Hasilnya, di lima pertemuan itu Kim/Jeong selalu kalah. Bahkan empat dari lima pertemuan itu keduanya selalu kalah dengan dua set langsung.

Ironis bagi pecinta bulu tangkis Indonesia, Kim Won Ho/Jeung Na Eun ini adalah pasangan yang sempat dikalahkan oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak penyisihan grup.

Rinov/Pitha mengawali Olimpiade ini dengan cukup baik dengan mengalahkan Kim/Jeong lewat pertarungan yang cukup ketat tiga set 20-22, 21-14 dan 19-21.

Kim Won-ho dan Jeong Na-eun (Kanan) dari Korea Selatan mencetak gol balasan melawan Yuta Watanabe dan Arisa Higashino dari Jepang selama pertandingan ganda campuran mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 17 Mei, 2023.
Kim Won-ho dan Jeong Na-eun (Kanan) dari Korea Selatan mencetak gol balasan melawan Yuta Watanabe dan Arisa Higashino dari Jepang selama pertandingan ganda campuran mereka di kejuaraan bulu tangkis dunia Piala Sudirman 2023 di Suzhou di provinsi Jiangsu timur China pada 17 Mei, 2023. (WANG ZHAO / AFP)

Baca juga: Kejutan Badminton Olimpiade Paris 2024: Juara Dunia Terpongkeng, Dijegal Teman Sendiri

BERITA TERKAIT

Namun sayang, pada akhirnya justru pasangan Korea Selatan itulah yang kemudian lolos dari grup A untuk menemani pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Rinov/Pitha gagal menang saat melakoni penentuan kelolosan melawan tuan rumah Prancis yang diwakili Thom Gicquel/Delrue Delphine.

Alhasil tiket fase gugur jatuh ke tangan Kim Won Ho/Jeong Na Eun yang akhirnya kini menembus partai final.

Uniknya, lawan Kim/Jeong di final nanti adalah pasangan yang sudah mereka hadapi di babak penyisihan, tak lain adalah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Di pertemuan grup A, pasangan China menang dua set dengan skor 21-13-21-14 dalam durasi 37 menit.

Oleh karena itu, laga final ini akan menjadi ajang balas dendam bagi Kim/Jeong atas Zheng/Huang.

Namun hal itu dipastikan akan tidak mudah. Pasangan China itu tak kalah impresif sepanjang Olimpiade Paris 2024 ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas