Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kata Gregoria usai Tembus Perempat Final Olimpiade Paris 2024, Jaga Asa Medali Badminton Indonesia

Inilah kata Gregoria Mariska usai memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024, ia berhasil wakil Korea, Kim Gae Un, Jumat (2/8/2024).

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kata Gregoria usai Tembus Perempat Final Olimpiade Paris 2024, Jaga Asa Medali Badminton Indonesia
PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung ketika beraksi di Olimpiade Paris 2024. Inilah kata Gregoria Mariska usai memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024, ia berhasil wakil Korea, Kim Gae Un, Jumat (2/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Kata Gregoria Mariska usai memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024, menyebut bahwa pertandingannya melawan wakil Korea Selatan, Kim Ga-eun, tidaklah mudah.

Ya, Gregoria dipastikan lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024 usai menundukkan Kim, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Porte de La Chapelle Arena, Gregoria menyudahi perlawanan Kim dengan skor akhir 21-4, 8-21 dan 23-21.

"Pertandingan kali ini beban cukup besar, karena di Olimpiade saya tinggal sendiri. Saya takut tidak bisa memberikan yang terbaik. Di set kedua saya melakukan beberapa kesalahan tapi bisa bangkit di set ketiga," kata Gregoria, dikutip dari laman Kemenpora.

Diketahui, Gregoria memang menjadi harapan terakhir Indonesia dari cabor badminton.

Mengingat sebelumnya, ganda putra Indonesia yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto telah lebih dulu menelan kekalahan hingga membuat mereka gagal lolos ke perempat final.

Fajar/Rian menyerah di tangan ganda putra unggulan pertama asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang, 22-24 dan 22-20.

BERITA TERKAIT

Situasi tersebut jelas menjadi beban tersendiri bagi Gregoria.

Beruntungnya, Gregoria mampu bertahan sekaligus menjaga asa medali Indonesia dari cabor badminton.

Baca juga: Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Hari Ini: Kans Medali Pertama Indonesia dari Panahan

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska saat bertanding melawan Tereza Svabikova (Ceko) pada babak penyisihan grup G Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024).
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska saat bertanding melawan Tereza Svabikova (Ceko) pada babak penyisihan grup G Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024). Inilah kata Gregoria Mariska usai memastikan diri lolos ke perempat final Olimpiade Paris 2024, ia berhasil wakil Korea, Kim Gae Un, Jumat (2/8/2024). (PBSI/Badmintonphoto/Mikael Ropars)

Berhasil lolos ke perempat final, Gregoria menyebut bahwa ia akan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

"Saya mau istirahat dulu, karena jujur lega tapi di sisi lain otaknya juga berat banget. Semoga besok bisa recovery yang bagus. Masuk babak 8 besar, saya punya target itu, percaya dulu sama diri sendiri kalau saya bisa berusaha keras, berusaha maksimal juga," imbuhnya. 

Di perempat final Olimpiade Paris 2024, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Thailand, Ratchanok Intanon.

Adapun untuk jadwalnya, pertandingan perempat final tunggal putri Olimpiade Paris 2024 bakal berlangsung Sabtu (3/8/2024) mulai pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Penebusan Dosa di Olimpiade Paris 2024, Zheng Siwei/Huang Yaqiong OTW Tamatkan Dunia Badminton

Jadwal Perempat Final Tunggal Putri Olimpiade Paris 2024

Lapangan 1 Porte de La Chapelle Arena, Sabtu (3/8/2024) mulai pukul 13.30 WIB

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas