Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Drama Libatkan Dua Wakil Indonesia, Veddriq Lolos 8 Besar

Veddriq Leonardo tampil mengesankan selama babak kualifikasi seeding, bahkan ia sempat menyamai rekor dunia dengan catatan waktu 4,79 detik.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Hasil Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024: Drama Libatkan Dua Wakil Indonesia, Veddriq Lolos 8 Besar
Instagram @veddriq
Atlet Panjat Dinding Indonesia, Veddriq Leonardo. Panjat tebing nomor speed putra Olimpiade Paris 2024 diwarnai drama yang melibatkan atlet Indonesia, Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono, Selasa (6/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Panjat tebing nomor speed putra Olimpiade Paris 2024 diwarnai drama yang melibatkan atlet Indonesia, Veddriq Leonardo dan Rahmad Adi Mulyono, Selasa (6/8/2024).

Veddriq Leonardo tampil mengesankan selama babak kualifikasi seeding, bahkan ia sempat menyamai rekor dunia dengan catatan waktu yang ia buat, 4,79 detik.

Sementara itu, hasil berbeda didapat Rahmad Adi Mulyono yang harus tersisih setelah sempat melalukan pelanggaran start di babak yang sama.

Veddriq Leonardo mencatatkan waktu 4,92 detik di lane B saat memulai babak kualifikasi. Catatan itu diperbaiki saat memanjat lane A dengan 4,79 detik.

Catatan 4,79 detik itu sekaligus menyamai rekor dunia yang sebelumnya dibuat oleh Sam Watson asal Amerika Serikat di ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2024 di Wujiang, China, bulan April lalu.

Hasil di babak kualifikasi itu membuat Veddriq Leonardo menempati ranking pertama.

Untuk diketahui, di nomor mens speed ini terdapat 14 peserta dan diambil delapan kontestean yang lolos ke perempat final melalui babak eliminasi.

Baca juga: Link Siaran Langsung Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024 di Vidio, Dua Atlet Indonesia Main Malam Ini

BERITA REKOMENDASI

Di babak eliminasi, peringkat pertama akan melawan peringkat terakhir, peringkat kedua melawan nomor 13, tiga melawan 12 dan seterusnya.

Berbeda dengan Veddriq, nasib kurang beruntung dialami wakil Indonesia lainnya, Rahmad Adi Mulyono.

Ia mengawali babak kualifikasi dengan catatan waktu 5,07 detik di lane B. Sayang, saat memanjat lane A ia dinyatakan melalukan pelanggaran start.

Hal itu membuat dirinya menempati peringkat terbawah dan harus melawan Veddriq di babak eliminasi.

Adapun di babak eliminasi, Veddriq mencatatkan waktu 4,98 detik, lebih cepat dibanding Rahmad Adi yang membuat 5,13 detik.

Sayangnya, hasil yang didapatkan peserta lain kurang menguntungkan bagi Rahmad sehingga membuatnya harus tersisih.

Adapun di babak eliminasi ini, rekor dunia yang sempat disamai oleh Veddriq di babak seeding, dipecahkan oleh Sam Watson.

Pemanjat asal Amerika Serikat itu memecahkan rekornya sendiri. Rekor terbaru yang dibuatnya adalah catatan waktu 4,75 detik.

Adapun untuk babak perempat final, masih akan diundi lagi bagannya. Jadwal perempat final akan dimainkan pada Rabu (6/8/2024) besok.

Baca juga: Update Medali Olimpiade Paris 2024 Pagi Ini: China & AS Saling Kudeta, Malaysia di Atas Indonesia

(Tribunnews.com/Tio)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas