Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bernard Benyamin van Aert Besok Tampil di Olimpiade: Pelatih Matangkan Strategi Pergantian Gear

Bernard yang didampingi Pelatih Dadang Haries Poernomo akan berlomba di kategori track nomor Omnium putra di Velodrome National de Saint-Quentin

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Bernard Benyamin van Aert Besok Tampil di Olimpiade: Pelatih Matangkan Strategi Pergantian Gear
NOC Indonesia
Atlet balap sepeda Bernard Benyamin van Aert saat berlatih di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta, Selasa (18/6/2024). 

Bernard Benyamin van Aert Besok Tampil di Olimpiade: Pelatih Matangkan Strategi Pergantian Gear


Abdul Majid/Tribunnews.com

 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebalap sepeda Tim Indonesia, Bernard Benyamin van Aert optimistis bisa tampil maksimal di ajang Olimpiade Paris 2024.

Bernard yang didampingi Pelatih Dadang Haries Poernomo akan berlomba di kategori track nomor Omnium putra di Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines, Paris, Perancis pada Kamis (8/8/2024) pukul 15.00 waktu Paris.

Dadang menjelaskan Bernard telah melakukan adaptasi di Eropa sejak dua bulan lalu, termasuk di Belanda dan Paris, Prancis.

Bernard juga sudah beberapa kali menjajal Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines, termasuk saat mengikuti single event.

"Kami sudah uji coba track sejak 23 Juli di Paris. Ada perbedaan paling krusial, lintasan telah diperbarui lebih bagus bagus tapi licin. Bernard sudah merasakan dan dapat fast speed nya kenceng. Buktinya sejak hari pertama lomba dimulai, sudah ada perpecahan rekor Olimpiade dan rekor dunia di putra serta putri," jelas Dadang.

BERITA TERKAIT

Bernard merupakan satu-satunya wakil Indonesia sekaligus di Asia Tenggara yang tampil di cabang olahraga balap sepeda disiplin track omnium pada Olimpiade Paris 2024.

Saat ini, pebalap asal Pontianak itu tengah berusaha menjaga kondisi serta mengatur strategi gear yang akan digunakan.

"Kondisi Bernard tidak ada masalah dan siap bertanding. Saya rasa tidak ada lagi yang kurang, semua dipersiapkan dengan baik untuk bisa masuk 10 besar," papar Dadang.

"Kita saat ini masih atur strategi soal pergantian gear. Waktu itu kita gunakan gear biasa catatannya bagus. Nah sekarang apa perlu kita tambah lagi atau seperti biasa. Ini yang akan kita coba," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas