Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kemenpora Sambut Kepulangan Atlet Atletik dan Panahan Indonesia Usai Berjuang di Olimpiade Paris

M ereka adalah atlet atletik nomor lari 100 meter Lalu Muhammad Zohri dan empat atlet panahan meliputi Arif Dwi Pangestu

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kemenpora Sambut Kepulangan Atlet Atletik dan Panahan Indonesia Usai Berjuang di Olimpiade Paris
dok: Kemenpora
Sekretaris Deputi (Sesdep) Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyani Sri Suhartuti menyambut atlet atletik nomor lari 100 meter Lalu Muhammad Zohri dan empat atlet panahan meliputi Arif Dwi Pangestu, Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, serta Syifa Nur Afifah Kamal di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (6/8/2024). 

Kemenpora Sambut Kepulangan Atlet Atletik dan Panahan Indonesia Seusai Berjuang di Olimpiade Paris

 


Abdul Majid/Tribunnews.com

 
 
 
 
 
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet cabang olahraga (cabor) atletik dan panahan Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris telah pulang kembali ke Tanah Air, Selasa (6/8/2024).

Mereka adalah atlet atletik nomor lari 100 meter Lalu Muhammad Zohri dan empat atlet panahan meliputi Arif Dwi Pangestu, Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, serta Syifa Nur Afifah Kamal. Kelimanya tiba bersama pelatih dan ofisial masing-masing.

Kedatangan mereka di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten ikut disambut Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) RI yang diwakili Sekretaris Deputi (Sesdep) Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyani Sri Suhartuti. 

“Saya mewakili Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang dalam event Olimpiade 2024 di Paris,” ujar Sesdep Mulyani dalam sambutannya.

Kata Sesdep, Kemenpora RI berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas capaian yang telah diperoleh. Apapun hasilnya, sebut Sesdep Mulyani, sudah merupakan perjuangan terbaik yang diberikan para atlet untuk Merah Putih.

BERITA TERKAIT

“Perjuangan tidak mudah, tetapi kita harus tetap semangat, untuk kedepan menjadi lebih baik lagi. Setuju ya?” tutur Sesdep yang dalam kesempatan itu mengalungkan bunga kepada Lalu Muhammad Zohri.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) II Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Desra Firza Ghazfan menyatakan, para atlet yang datang ini merupakan manusia-manusia unggul. 

Mereka mewakili ratusan juta penduduk Indonesia untuk berlaga dalam hajatan olahraga terbesar di dunia.

“Selamat datang pahlawan kita. Kami bangga sekali dengan kalian semuanya. Perjalanan kalian masih panjang, jadi jangan kecil hati, semangat terus, mendulang emas,” ucap Desra.

Menurutnya, apapun hasil yang didapatkan selama bertanding di Paris, para atlet ini telah pulang kembali dengan menyandang gelar olympian atau peserta Olimpiade.

Hal ini merupakan sebuah kebanggaan lantaran tidak banyak manusia Indonesia yang memiliki gelar ini. 

“Jadi sebuah kebanggaan kalian pulang setelah membawa titel olympian. Kami bangga sekali dengan kalian semuanya. Tetap terus berprestasi, tetap terus berusaha untuk membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di luar sana,” tegas Desra. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas