Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Penutan Megawati Hadir di Olimpiade Paris 2024, Dukung Teman Lama di Laga Turki vs China

Kim Yeon-koung, yang merupakan panutan Megawati Hangestri, menyaksikan laga Turki vs China sekaligus berikan dukungan kepada teman lama.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Penutan Megawati Hadir di Olimpiade Paris 2024, Dukung Teman Lama di Laga Turki vs China
(Instagram @red__sparks)
Selebrasi pemain Jung Kwan Jang Red Sparks bersama Megawati Hangestri di kompetisi Liga Voli Korea Selatan Putri atau V-League Women 2023/2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Ratu voli Korea Kim Yeon-koung terlihat hadir dalam pertandingan Turki vs China pada babak perempat final cabor voli Olimpiade 2024, Selasa (6/8/2024).

Hal itu diketahui dari unggahan akun X (Twitter) volleyballworld.

KYK yang sudah pensiun dari timnas voli Korea Selatan jadi saksi kemenangan Turki atas China untuk melaju ke semifinal Olimpiade 2024.

Dari foto-foto yang diunggah, Kim Yeon-koung juga terlihat akrab dengan kapten timnas voli putri Turki, Eda Erdem Dundar. Keduanya terlihat berbincang dan juga berpelukan.

Eda Erdem memang bukan sosok yang asing buat pevoli yang menjadi penutan Megawati Hangestri tersebut.

Ini karena keduanya sama-sama pernah jadi rekan setim saat Kim Yeon-koung masih bermain di Turki membela klub voli Fenerbahce.

KYK bermain selama enam musim di Fenerbahce dari 2011 sampai 2017. Dua gelar juara liga voli Turki bisa diraihnya di sana.

BERITA TERKAIT

Eda Erdem yang menempati posisi middle blocker bermain di tim yang sama.

Bahkan, pevoli berusia 37 tahun itu saat ini masih memperkuat Fenerbahce sejak bergabung dari Besiktas tahun 2008 silam.

Turki sendiri berhasil lolos ke babak semifinal setelah melakoni duel sengit kontra China. Eda Erdem dan kawan-kawan bertarung lima set sebelum lolos ke semifinal.

Turki kalah 23-25 di set pertama tetapi dibalas dengan kemenangan 25-21, 26-24 di dua set berikutnya untuk berbalik unggul 2-1 atas China.

Baca juga: Jadwal Semifinal Voli Putri Olimpiade Paris 2024 Lengkap Bagan Pertandingan: Idola Megawati Ambyar

China kemudian bisa merebut set keempat dengan skor 25-21 sehingga penentuan pemenang dilanjutkan ke set kelima. Di set penentuan, Turki bisa keluar sebagai pemenang dengan skor 15-12.

Kemenangan ini menjadikan Zehra Gunes dkk. sukses mengukir sejarah. Tim voli putri Turki untuk kali pertama lolos ke babak semifinal, sepanjang partisipasi mereka di ajang multi-olahraga empat tahunan ini.

Sayangnya, langkah Turki harus diadang Italia pada perebutan tiket final.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas