Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kritik ke PBVSI Berbuah Hasil, Tisya & Nurlaili Perkuat Timnas Voli Indonesia di SEA V League 2024

PBVSI memanggil Tisya Amallya dan Nurlaili Kusumah untuk perkuat Timnas voli putri Indonesia untuk SEA V League 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kritik ke PBVSI Berbuah Hasil, Tisya & Nurlaili Perkuat Timnas Voli Indonesia di SEA V League 2024
Instagram @jpevolley
Nurlaili Kusumah Diningrat (kiri) dan Tisya Amallya Putri perkuat Timnas voli putri Indonesia di SEA V League 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Perombakan skuad Timnas voli putri Indonesia untuk SEA V League 2024 yang berlangsung di Thailand, Jumat (9/8/2024) hingga Minggu (11/8/2024). Pelatih Chamnan Dokmai memanggil dua amunisi dari tim Jakarta Electric PLN.

Timnas voli putri Indonesia asuhan Chamnan Dokmai menjadi bulan-bulanan tim lawan saat putaran I SEA V League 2024 berlangsung di Hanoi, Vietnam akhir pekan lalu.

Tak tanggung-tanggung, Megawati Hangestri dkk. tak meraih kemenangan dalam tiga pertandingan. Dua laga takluk dari Vietnam dan Thailand, dan digilas Filipina lewat drama empat set.

Hal ini yang membuat volimania Tanah Air berang dan bereaksi keras. Mayoritas mengkritisi keputusan PBVSI yang terbilang mepet dalam mempersiapkan tim.

Skuad Timnas voli putri Indonesia di SEA V League 2024. Megawati Hangestri kembali menelan kekalahan saat digulung Vietnam 3-0 di Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Sabtu, (3/8/2024).
Skuad Timnas voli putri Indonesia di SEA V League 2024. Megawati Hangestri kembali menelan kekalahan saat digulung Vietnam 3-0 di Vinh Phuc Gymnasium, Hanoi, Sabtu, (3/8/2024). (Laman resmi SEA V League)

Di sisi lain, sejumlah pemain yang seharusnya dipanggil untuk perkuat timnas di ajang turnamen bola voli kawasan ASEAN ini, justru tidak diikutsertakan.

Terbaru, PBVSI bergerak cepat melakukan perombakan dengan menambah dua pemain di skuad Timnas voli putri Indonesia.

Seruan volimania untuk memanggil Tisya Amallya dan Nurlaili Kusumah Diningrat akhirnya diluluskan.

BERITA TERKAIT

Melalui unggahan media sosial resmi Electric PLN, Tisya Amallya dan Nurlaili Kusuma resmi disertakan dalam rombongan skuad SEA V League 2024 putaran II di Thailand.

"Good luck Tisya dan Nurlaili untuk (ikut) ajang SEA V League 2024. Berikan yang terbaik," tulis Electric PLN dalam unggahannya, Kamis (8/8/2024) siang WIB.

Menariknya, dari 14 nama yang dibawa pada  putaran I di Vietnam, tidak ada yang dicoret. Namun sesuai regulasi, kemungkinan ada dua pemain yang diistirahatkan saat Timnas voli putri Indonesia bertanding di Negeri Gajah Putih.

Sebagai pengingat, Tisya Amallya merupakan pevoli berposisi sebagai setter. Peformanya cenderung menanjak, termasuk saat membawa Electric PLN finis di peringkat kedua Proliga 2024.

Bagi Tisya, membela Merah-Putih di event Internasional bukan hal yang baru. Tercatat dia menjadi langganan Timnas voli putri Indonesia sejak 2019.

Baca juga: Rival Megawati Andalan Vietnam Absen di SEA V League 2024 Putri Leg 2, Indonesia Siap Balas Dendam

Artinya secara chemistry, pevoli yang berstatus sebagai TNI AL ini tidak akan kesulitan untuk memberikan umpan memanjakan kepada Wilda, Megawati, Arsela hingga Ratri.

Menariknya adalah Nurlaili Kusumah. Pevoli berusia 21 tahun ini akan menjalani debut memperkuat timnas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas