Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Raih Emas di Olimpiade Paris 2024, Jokowi Janjikan Bonus untuk Veddriq dan Rizki

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Raih Emas di Olimpiade Paris 2024, Jokowi Janjikan Bonus untuk Veddriq dan Rizki
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Presiden Jokowi berbicara kepada pers usai menyerahkan SK TORA dan meninjau Expo Festival LIKE 2 DI JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang meraih medali emas Olimpiade Paris 2024 akan mendapatkan bonus dari pemerintah.

Hal itu disampikan Jokowi usai menyerahkan SK TORA dan meninjau Expo Festival LIKE 2 DI JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

"Nanti dibicarakan yang jelas nanti ada bonus," katanya.

Presiden mengaku senang Indonesia berhasil memperoleh dua emas pada ajang pesta olahraga antar bangsa bangsa di dunia tersebut.

Indonesia meraih emas melalui cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi.

"Ya saya sangat senang dan mengapresiasi. Masyarakat saya kira semuanya senang semuanya dengan perolehan emas dari Veddriq dari panjat tebing dan Rizki di angkat besi. Negara apresiasi, rakyat juga bangga dengan capaian ini," katanya.

Baca juga: Fakta Menarik Rizki Juniansyah, Nyaris Jadi Pembalap sebelum Beralih ke Atlet Angkat Besi

BERITA TERKAIT

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo yang berhasil memperoleh medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Menurut Presiden raihan tersebut membawa kebanggaan bagi Indonesia.

"Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan bangsa, yang meraih medali emas Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024," kata Presiden dalam akun Instagram resminya, Kamis, (8/8/2024).

Selain itu raihan tersebut kata Jokowi, juga menjadi sejarah. Untuk pertama kalinya cabang olahraga Panjat Tebing menyumbang emas.

"Raihan ini sekaligus menjadi sejarah penyumbang emas pertama Indonesia dari cabang panjat tebing kategori speed wall climbing Olimpiade. Selamat!" katanya.

Presiden juga mengucapkan selamat kepada Rizki Juniansyah yang berhasil mendapatkan medali emas dari cabang olahraga angkat besi putra kelas 73kg.

Rizki mencatatkan total angkatan 354kg dengan angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199kg.

"Rizki berhasil memecahkan rekor olimpiade untuk angkatan clean and jerk serta menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang mendapatkan medali emas di ajang olimpiade. Terima kasih Rizki, selamat!" kata Jokowi melalui akun instagramnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas