Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kejurnas Karate Open Shokaido Fortis Diikuti 1.003 Karateka: Jadi Wadah Pembinaan Atlet

Shokaido Fortis – National Open Karate Championship Series 1 2024 resmi bergulir di GOR Nambo, Tangerang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kejurnas Karate Open Shokaido Fortis Diikuti 1.003 Karateka: Jadi Wadah Pembinaan Atlet
Tribunnews/Abdul Majid
Wakil Ketua Umum PB FORKI, Agus Widjajanto saat foto bersama dengan atlet karate yang meraih juara pada Kejurnas Shokaido Fortis – National Open Karate Championship Series 1 di GOR Nambo, Tangerang, Sabtu (10/8/2024). 

Kejurnas Karate Open Shokaido Fortis Diikuti Sebanyak 1.003 Karateka:  Jadi Wadah Pembinaan Atlet

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kejuaraan nasional karate bertajuk Shokaido Fortis – National Open Karate Championship Series 1 2024 resmi bergulir di GOR Nambo, Tangerang pada 10-11 Agustus 2024.




Kejurnas ini dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua Umum PB FORKI, Agus Widjajanto.

Agus mengatakan tujuan utama dari kejurnas ini diadakan yakni untuk menjalankan pembinaan sekaligus melihat potensi atlet-atlet karate muda Indonesia.

“Jad ini pertandingan kan khusus Shokaido ya. Berakhirnya besok setelah itu baru kita lihat hasilnya, tapi yang jelas tujuan dari kejuaraan ini adalah pertama untuk pembinaan, kedua mempersiapkan atlet-atlet karate kita, supaya tidak hanya berlatih di dalam Dojo, tapi juga ikut pertandingan ini untuk mempersiapkan event-event selanjutnya,” kata Agus saat diwawancarai di GOR Nambo, Tangerang, Sabtu (10/8/2024).

Sementara itu, Sekjen PB Forki, Sapriadi menambahkan bahwa kejuaraan yang memperebutkan Piala Ketua Umum PB Forki ini juga untuk menggairahkan cabang olahraga karate di Banten.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, kejurnas Karate Open Shokaido Fortis ini diikuti sebanyak 1,003 karateka.

“Yang ikut cukup banyak, ada 1003 atlet,” ujar Sapriadi.

“Ini sangat bagus jadi Banten ini punya potensi. Saya ingin juga Ketua Umumnya Pemprov Banten menggiatkan lagi ini karena ini ya sangat bagus, sehingga atlet-atlet Banten bisa berkompetisi,”

“Jadi tadi disampaikan oleh Wakil Ketua Umum bukan latihan-latihan di dojo saja tapi di sini mereka bisa mengaplikasikan latihan itu,” pungkasnya.

Rencananya, kejuaraan yang memberikan wadah bagi para atlet karate muda ini bakal diadakan secara konsisten setiap tahunnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas