Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hujan Deras Lumpuhkan Race 2 Malaysian Championship Series, Avila Bahar Finis Pertama

Avila Bahar dan Putera Adam start terdepan sudah dibarengi hujan lebat sehingga safety car terus mengawal ke-55 mobil yang tampil.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Hujan Deras Lumpuhkan Race 2 Malaysian Championship Series, Avila Bahar Finis Pertama
HandOut/IST
Hujan deras beriring petir mewarnai race kedua Round 3 Malaysian Championship Series (MCS) di Sepang International Circuit, yang Minggu (11/8/2024). 

Hujan Deras Lumpuhkan Race 2 Malaysian Championship Series, Avila Bahar Finis Pertama

TRIBUNNEWS.COM, SEPANG – Juara nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), Avila Bahar dan ayahnya, Alvin Bahar kembali ke tanah air dengan kabar baik.

Betapa tidak, pada Round 3 Malaysian Championship Series (MCS) di Sepang International Circuit, yang tuntas Minggu (11/8/2024), Avila Bahar dan rekan setimnya di Honda Malaysia Racing Team. Putera Adam meraih hasil terbaik, finis di posisi pertama.

Saat kualifikasi Jumat (9/8/23024), Avila Bahar dan Putera Adam sudah melakukan lompatan luar biasa, meraih pole position.

Sehingga Avila bisa start terdepan di antara total 55 mobil yang tampil, Avila dan Putera mampu mempertahankan finis di posisi pertama, keduanya tampil sebagai kampiun race pertama, Sabtu (10/8/2024).

“Alhamdulillah race pertama semua berjalan mulus sehingga kami bisa kembali on track,” tutur Avila.




Lanjut di race kedua yang juga digelar Minggu, Avila Bahar dan Putera Adam start terdepan sudah dibarengi hujan lebat sehingga safety car terus mengawal ke-55 mobil yang tampil.

Perlahan tapi pasti, Avila terus melaju, tapi deru hujan semakin membesar.

Panitia lomba kemudian memutuskan mengibarkan red flag, penanda race kedua diberhentikan karena kendala cuaca.

Pemenang race kedua tetaplah pemenang race pertama: Avila Bahar dan Putera Adam. Keduanya pun kembali naik podium juara.

“Apa boleh buat, Memang cuaca sulit diprediksi. Tapi, tetap bersyukur karena semua baik-baik saja dan race pertama sudah meraih juara. Itu sudah bagus, pastinya next time lebih baik lagi,” kata Avila.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas