Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bursa Transfer Proliga - Markonah Setim dengan Zehra Gunes, Rekan Megawati Teruskan Karier di Jepang

Bursa transfer dari legiun asing tim Proliga 2024, Markonah alias Marina Markova setim dengan Zehra Gunes, rekan Megawati ke Liga Voli Jepang.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Bursa Transfer Proliga - Markonah Setim dengan Zehra Gunes, Rekan Megawati Teruskan Karier di Jepang
Kolase Tribunnews
Marina Markova (kiri) dan Zehra Gunes (kanan) akan menjadi rekan setim di Vaikfbank arungi Sultanligi Lar 2024/2025. 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer pemain asing setelah Proliga 2024 tuntas, datang dari rekan Megawati Hangestri di Jakarta BIN yang melanjutkan karier ke Jepang, sedangkan Markonah setim dengan Zehra Gunes di Liga Voli Turki.

Proliga 2024 telah rampung menggelar partai final Juli lalu, dan menempatkan penggawa Jakarta Bhayangkara Presisi juara sektor putra, dan Jakarta BIN dari sektor putri.

Kini para legiun asing tim-tim Proliga 2024 berhamburan untuk melanjutkan petualangan di tempat baru. 

Satu di antaranya ialah Kashauna Williams. Pevoli asal Amerika Serikat ini pernah singgah di Proliga 2024, tepatnya pada putaran pertama.

Markonah alias Marina Markova (kiri) dan Kashauna Williams (kanan).
Markonah alias Marina Markova (kiri) dan Kashauna Williams (kanan). (Kolase Tribunnews)

Pevoli yang berposisi asli sebagai opposite ini memperkuat Jakarta BIN, sebelum digantikan Kara Bajema (Amerika Serikat), pada putaran kedua.

Secara penyerangan, Kash, sapaan akrab Kashauna Williams begitu tajam. Bahkan vertical jump-nya menjadi yang terbaik di antara pemain di Proliga 2024 putri.

Namun kekurangan Kash ialah dalam penerimaan pertama alias received. Hal ini dinilai wajar, karena semula Kashauna Williams adalah opposite, dan dipindahkan oleh pelatih Jakarta BIN, coach Danai menjadi hitter.

BERITA TERKAIT

Terbaru, Rabu (14/8/2024), Kashauna Williams resmi mendapatkan tim baru sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Dia resmi bergabung dengan klub elite Liga Voli Putri Jepang, PFU Bluecats.

Kepastian itu diunggah melalui akun media sosial resmi PFU Blue Cats. 

"Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemain baru, yakni Kashauna Williams," terang PFU Blue Cats sembari mengunggah foto sang pemain.

Ini menjadi kali pertama bagi opposite berusia 25 tahun bermain di Liga Voli Jepang, karena sebelumnya dia banyak menghabiskan karier sebagai pevoli profesional di AS dan Yunani.

Baca juga: Bocor Alus, LavAni Kantongi Satu Nama Penggawa Timnas Voli Amerika untuk Proliga 2025

Untuk musim 2024/2025, Kash bertandem dengan pemain asal Thailand yang juga baru diresmikan oleh PFU Blue Cats, Natthanicha Jaisaen dan Thatdao Nuekjang.

Selain Kashauna Williams, legiun asing Jakarta Electric PLN asal Rusia, Marina Markova juga resmi mendapatkan klub baru.

Pevoli yang oleh volimania Tanah Air mendapatkan panggilan "Markonah" ini bergabung dengan tim elite Liga Voli Putri Turki (Sultanligi Lar) musim 2024/2025, Vakifbank.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas