Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cedera Jempol Bisa Menjadi Penentu Hasil MotoGP Austria 2024, Pecco Bagnaia Diuntungkan

Cedera jempol yang dialami Jorge Martin memberikan keuntungan bagi Pecco Bagnaia untuk memetik hasil manis di MotoGP Austria 2024.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Cedera Jempol Bisa Menjadi Penentu Hasil MotoGP Austria 2024, Pecco Bagnaia Diuntungkan
Foto oleh Jure Makovec / AFP
Pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin memegang medali peraknya saat merayakan kemenangan di podium setelah menempati posisi kedua dalam Tissot Sprint Race akhir pekan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Cedera jempol bisa menjadi penentu hasil balapan MotoGP Austria 2024 malam ini. Jorge Martin cedera di bagian jempol tangannya saat mandi.

Main race MotoGP Austria 2024 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Minggu (18/8/2024) pukul 19.00 WIB, live TRANS7.

Perebutan podium utama MotoGP Austria 2024 menempatkan Jorge Martin (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) sebagai kandidat utama.

JM89 akan memulai balapan sebagai polesitter alias posisi terdepan. Sedangkan FB1, berstatus juara bertahan, bahkan pemenang GP Austria dua musim beruntun (2022 dan 2023).

Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia (kiri), pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin (tengah), dan pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez (kanan) berlomba dalam Tissot Sprint Race akhir pekan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024.
Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia (kiri), pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin (tengah), dan pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez (kanan) berlomba dalam Tissot Sprint Race akhir pekan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024. (Foto oleh Jure Makovec / AFP)

Ketika persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2024 antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin berlangsung alot, sang penantang asal Spanyol justru mengalami cedera ringan yang bisa memberatkan peluang menjadi juara.

Saat ini Bagnaia dan Martin sama-sama mengumpulkan 250 poin di klasemen pembalap MotoGP. Data itu menunjukkan level rivalitas yang sengit.

Di tengah perjuangan meraih gelar untuk kali pertama, Martin justru dihadapkan pada masalah yang membuat situasi menjadi rumit. Cedera jempol tangan.

BERITA TERKAIT

Jempol Martin terluka saat ia sedang mandi pada Jumat malam.

Sepintas cedera ini tak terlihat membahayakan, berbeda dengan cedera kaki atau tangan, namun Martin terbukti gagal menjadi juara dalam balapan sprint race MotoGP Austria 2024.

Martin pun menjelaskan tidak ada masalah dengan jempolnya saat balapan, namun pembalap tim Pramac Racing itu juga mengakui ada gangguan yang memengaruhi kinerja motor Desmosedici GP24.

"Buat pas balapan, tidak masalah. Sepertinya saya kesulitan ketika mencoba memakai alat (yang harus diatur dengan jempol). Ini masalah utamanya, tetapi bukan masalah besar," ungkap Martin dilansir dari Crash.

Baca juga: Hasil Balapan MotoGP Austria 2024 Janjikan Rekor Langka jika Jorge Martin Juara di Red Bull Ring

Permasalahan itu sebenarnya memberi dampak signifikan pada saat memulai balapan.

"Pada saat start, itu yang jadi masalah. Saya kehilangan dua posisi, padahal biasanya saya start dengan baik, tetapi saya kurang bisa mencengkeram," jelas Martin.

"Inilah yang terjadi, semoga saya bisa tampil lebih baik besok [Minggu (18/8)] setidaknya bisa menempati posisi pertama pada awal balapan," katanya menambahkan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas