Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Perang Saudara di Japan Open 2024: 1 Wakil Indonesia Pastikan Tiket 16 Besar

Kontingen Indonesia dapat berkah perang saudara di Japan Open 2024, satu wakil dipastikan melesat ke babak 16 besar.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Perang Saudara di Japan Open 2024: 1 Wakil Indonesia Pastikan Tiket 16 Besar
STR/AFP
Berkah Perang Saudara di Japan Open 2024, 1 Wakil Indonesia Pastikan Tiket 16 Besar - Hendra Setiawan Mohammad Ahsan setelah memenangkan final melawan Hiroyuki Endo dan Yuta Watanabe pada BWF World Tour Finals di Guangzhou di provinsi Guangdong selatan Tiongkok pada 15 Desember 2019. 

TRIBUNNEWS.COM - Kontingen Indonesia dapat berkah dengan adanya perang saudara di babak pertama Japan Open 2024 besok hari Selasa (20/8/2024).

Derbi Merah-Putih langsung tersaji di babak 32 besar Japan Open 2024 mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kontra pasangan anyar Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Pertarungan kedua kubu di ganda putra Japan Open 2024 praktis dipastikan bakal ada satu wakil Indonesia lolos babak 16 besar.

Hal ini mengingat prestasi badminton Indonesia dalam beberapa waktu terakhir hingga Olimpiade Paris 2024 lalu cukup di luar prediksi.

Acapkali beberapa wakil jagoan justru ambyar di babak pertama bahkan ketika berhadapan dengan delegasi non-unggulan sekalipun.

Jadwal badminton Japan Open 2024 telah resmi dirilis, Ahsan/Hendra (kiri) akan berhadapan dengan duet anyar ganda putra Leo/Bagas (kanan), Selasa (20/8/2024).
Jadwal badminton Japan Open 2024 telah resmi dirilis, Ahsan/Hendra (kiri) akan berhadapan dengan duet anyar ganda putra Leo/Bagas (kanan), Selasa (20/8/2024). (Kolase Tribunnews - JUSTIN TALLIS/AFP dan Instagram resmi @badminton.ina)

Maka dari itu berkat adanya perang saudara di Japan Open 2024 cukup menghindari adanya kalah berjamaah di babak pertama.

Sebab utusan Indonesia yang akan tampil di Japan Open 2024 hari pertama besok cukup banyak.

BERITA TERKAIT

Bukan cuma Ahsan/Hendra vs Bagas/Leo saja di kubu ganda putra, Anthony Ginting dan Fajar Alfian/Rian Ardianto juga akan turut tampil.

Sedikit mengulik soal duel Merah-Putih di ganda putra, laga Ahsan/Hendra vs Bagas/Leo bisa dikatakan tidak sepenuhnya duel 'buta'.

Sebab kedua pasangan dipastikan sering bertemu ketika latihan di Pelatnas PBSI.

Hanya saja dalam rangka bertemu di turnamen resmi seperti Japan Open 2024 ini belum pernah terjadi.

Ini tantangan bagi Bagas/Leo selaku pasangan anyar yang diharapkan bisa memberikan gebrakan mengesankan di Japan Open 2024 nanti.

Sedangkan untuk The Daddies nanti bisa dikatakan tantangan pula untuk membuktikan tajinya di turnamen super 750 ini.

Baca juga: Pengorbanan Jonatan Christie demi Temani Istri Melahirkan, Mundur dari Japan Open 2024 & Kena Denda

Secara head to head, kekuatan keduanya hanya bisa dilihat perbedaanya melalui poin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas