Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sapu Empat Laga Final, Petarung Zealot Muay Thai Juara Umum Kejurprov Muay Thai DKI Jakarta

Pada Kejurprov Muay Thai DKI Jakarta 2024 ini, tiga petarung tampil gemilang dengan merebut kemenangan technical knock out alias TKO.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sapu Empat Laga Final, Petarung Zealot Muay Thai Juara Umum Kejurprov Muay Thai DKI Jakarta
HandOut/IST
Para atlet Muay Thai binaan Zealot Muay Thai mengangkat Piala Juara Umum Ketua Umum Muay Thai Jakarta seusai menyapu bersih empat laga final yang digelar di Auditorium KONI DKI Jakarta, Petojo, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). 

Sapu Empat Laga Final, Zealot Muay Thai Juara Umum Kejurprov Muay Thai DKI Jakarta

TRIBUNNEWS.COM - Para petarung Muay Thai asal sasana Zealot Muay Thai menjadi juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Muay Thai DKI Jakarta 2024.

Pada partai puncak yang digelar di Auditorium KONI DKI Jakarta, Petojo, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024), para atlet Muay Thai binaan Zealot Muay Thai mengangkat Piala Juara Umum Ketua Umum Muay Thai Jakarta, Sylviana Murni seusai menyapu bersih empat laga final dengan kemenangan..




Dalam mengikuti kejurprov yang berlangsung pada 17-18 Agustus ini, Zealot Muay Thai menurunkan empat atlet, yaitu Gavin Vittorio Kuandy yang bertanding di kelas 51kg, Marco Jacob (53kg), Kent Davindo Wenata (57kg), serta Gaurefran Thedian (63.5kg).

Pada Kejurprov Muay Thai DKI Jakarta 2024 ini, tiga petarung tampil gemilang dengan merebut kemenangan technical knock out alias TKO.

Marco menang atas Muhammad Zacka Laksana dari Ra Training Camp X Findfit Fight Club, Kent mengalahkan asal Demorsul Camp (Pengkot Jakarta Utara), Gavin mengatasi Muammar Gaddafi Putra Lubay asal Demorsul Camp (Pengkot Jakarta Utara).

Sementara, Gaurefran keluar sebagai juara setelah menang angka atas Marvell Orion Nathan dari Fearless Fighter Academy.

BERITA TERKAIT

"Puji Tuhan atas pencapaian yang luar biasa yang ditorehkan oleh atlet-atlet binaan kita pada kejurprov ini. Dengan waktu persiapan yang terbilang cukup pendek, mereka mampu mengeluarkan performa terbaik di atas ring," kata Jerry Luhukay, selaku pemilik dan pembina Zealot Muay Thai Jakarta dan Bali.

Hasil positif yang diraih Zealot Muay Thai pada kejurprov tersebut, menurut Jerry, merupakan bukti pembinaan atlet-atlet Muay Thai di Indonesia telah berada di jalur yang tepat.

Ia berharap, dukungan Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PBMI) serta Pengurus Provinsi PBMI Jakarta dalam penjaringan atlet-atlet Muay Thai di Jakarta, khususnya Jakarta Utara, dapat terus berkelanjutan dan dibarengi dengan peningkatan jumlah kompetisi di tingkat daerah maupun nasional.

"Kami di Zealot Muay Thai sebagai salah satu sasana yang berada di Jakarta Utara, mengapresiasi perhatian para pengurus Muay Thai di Jakarta yang dipimpin oleh Sylviana Murni dan Urip Suprianto. Kehadiran kejurprov ini menjadi tolok ukur dalam menggali potensi atlet, agar di kemudian hari dapat mewakili DKI Jakarta di ajang nasional seperti PON," papar pelatih pelatnas Muay Thai Indonesia pada SEA Games Myanmar 2013 itu.

Ia pun menaruh harapan kepada para pengurus organisasi Muay Thai di Indonesia untuk tetap menggairahkan kejuaraan-kejuaraan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Di sisi lain, lanjutnya, dengan memperbanyak kompetisi, para atlet pun jadi memiliki wadah untuk menyalurkan bakat mereka setelah sekian lama berlatih dan berlatih.

"Dengan mengikuti banyak kompetisi, tak hanya berguna bagi atlet, melainkan juga para Pengurus Provinsi Muay Thai di DKI Jakarta," Jerry, memaparkan.

"Prestasi seorang atlet Muay Thai sangat dipengaruhi perhatian pengurus cabang serta kualitas latihan di sasananya. Selain itu, sang atlet juga harus punya motivasi serta mental yang kuat untuk meningkatkan performa, baik dalam latihan maupun pertandingan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas