Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Semifinal Japan Open 2024: Fikri/Daniel Ambyar, Kang/Seo Rusak Mimpi All Indonesian Final

Fikri/Daniel gagal ke final Japan Open 2024 setelah kena comeback wakil Korea, Kang/Seo lewat skor akhir 1-2. All Indonesian Final gagal tercipta.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Hasil Semifinal Japan Open 2024: Fikri/Daniel Ambyar, Kang/Seo Rusak Mimpi All Indonesian Final
Instagram @badminton.ina
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin ketika beraksi di babak 32 besar Japan Open 2024, Rabu (21/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin gagal melangkah ke final Japan Open 2024 setelah takluk dari ganda putra asal Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Kang/Seo rusak mimpi All Indonesian Final di Japan Open 2024.

Berlangsung di Yokohama Arena, Fikri/Daniel harus mengakui keunggulan Kang/Seo di babak semifinal Japan Open 2024 melalui drama rubber-game, Sabtu (24/8/2024).

Fikri/Daniel unggul lebih dulu dengan memenangkan gim pertama 21-12. Kang/Seo yang memang menunjukkan determinasi permainan sejak laga dimulai, sukses menyamakan level setelah memenangkan gim kedua 15-21.

Kang/Seo resmi mengubur mimpi Fikri/Daniel menjaga asa menciptakan All Indonesian Final Japan Open 2024, setelah memetik kemenangan di kedudukan 19-21.

Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae (kiri) dari Korea Selatan bermain melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka di Singapura pada 7 Juni 2023.
Kang Min-hyuk dan Seo Seung-jae (kiri) dari Korea Selatan bermain melawan Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dari Jepang selama pertandingan ganda putra mereka di turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka di Singapura pada 7 Juni 2023. (Roslan RAHMAN/AFP)

Padahal skenario awal All Indonesian Final tercipta jika Fikri/Daniel berhasil melewati hadangan Kang/Seo.

Sebab di bracket berlawanan babak semifinal Japan Open 2024, mempertemukan wakil Merah-Putih, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana menghadapi utusan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Kini dengan tersingkirnya Fikri/Daniel, praktis Leo/Bagas menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa untuk mendulang prestasi pada turnamen BWF super 750 series ini. 

BERITA TERKAIT

Jalan Pertandingan Fikri/Daniel vs Kang/Seo

Kang/Seo lebih dulu tancap gas memperoleh dua poin pembuka. Kesalahan Daniel Marthin dalam pengembalian shuttlecock berulang kali dimanfaatkan ganda putra andalan Korea Selatan itu.

Meski demikian, angin segar berhembus ke arah wakil Indonesia ketika Fikri/Daniel berhasil menyamakan kedudukan di poin 7-7. 

Bahkan Fikri/Daniel berhasil berbalik memimpin di kedudukan 9-8 melalui kemenangan adu drive atas Kang/Seo.

Fikri/Daniel memimpin di interval pertama pada kedudukan 11-9. Penempatan shuttlecock di bibir net dari Muhammad Shohibul Fikri gagal dikembalikan secara sempurna oleh Kang/Seo.

Baca juga: Kejutan Hasil Semifinal Japan Open 2024: Shi Yuqi Angkat Koper, Prancis Lahirkan Giant Killer

Setelah interval, Seo Seung-jae melepaskan smes yang gagal diantisipasi Fikri/Daniel. Kedudukan berubah menjadi 11-10.

Kesalahan komunikasi antara Muhammad Shohibul Fikri dengan Daniel Marthin memberikan keuntungan bagi Kang/Seo. Skor kembali imbang 11-11.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas