Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alasan Marc Marquez Kian Dekat dengan Kemenangan di MotoGP 2024 Bersama Ducati

Analisis pengamat yang membeberkan alasan Marc Marquez kian dekat dengan kemenangannya di MotoGP 2024 dengan Ducati.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Alasan Marc Marquez Kian Dekat dengan Kemenangan di MotoGP 2024 Bersama Ducati
MotoGP
Alasan Marc Marquez Kian Dekat dengan Kemenangan di MotoGP 2024 Bersama Ducati - Marc Marquez setelah berhasil finis P2 di main race MotoGP Prancis 2024, Minggu (12/5/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Pengamat, Jorge Lorenzo, hingga bos Ducati memprediksi Marc Marquez semakin dekat dengan kemenangannya di MotoGP 2024.

Marc Marquez yang kini menunggangi Desmosedici GP23 masih punya kans besar untuk bisa naik podium tertinggi musim ini.

Performa epik Marquez di MotoGP Austria dua pekan lalu jadi tolok ukur si Baby Alien kian lihai di atas motor Ducati.

Dari kacamata pengamat sekaligus mantan pembalap asal Spanyol, Carlos Checa, Marquez dinilai bisa mengatasi situasi sulit dengan motor Ducati.

Di Austria meskipun sang rider melakukan kesalahan saat start, Marquez bisa mengendalikan GP23 miliknya dengan baik.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat.
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez persiapan sebelum balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Senin (11/3/2024) dini hari WIB. Marc Marquez finish di posisi keempat. (Twitter @MotorbikeMag)

Berkat itulah kakak Alex Marquez bisa melakukan manuver dan overtake epik dari posisi 13 hingga finis di urutan keempat.

"Dia (Marquez) bekerja keras untuk mencapai posisi keempat (di Austria). Ia memiliki kecepatan yang bagus, saya pikir ia bahkan bisa saja berada di posisi ketiga, Anda tidak pernah tahu," buka Carlos dilansir Motosan.

BERITA TERKAIT

"Saya pikir sulit untuk menang atau berada di posisi kedua bersama Jorge (Martin), tapi mungkin mudah untuk bersama Enea (Bastianini)."

"Inilah yang harus diingatnya, kecepatan yang bagus, kepercayaan diri yang besar yang dia dapatkan dari balapan ini, terlepas dari jatuhnya kemarin, dan saya pikir Marc menjadi lebih kuat di sini hari ini, terlepas dari kecelakaan yang bisa saja terjadi," kata Carlos Checa menambahkan.

Memang dari segi kepercayaan diri, kekasih Gemma Pinto mulai pede di atas Desmosedici.

Yang perlu di kontrol oleh Marquez adalah agar dirinya tidak mudah terjatuh ketika tengah mendorong motornya untuk mengejar rider lain.

Khususnya pembalap di depannya yang menunggangi motor spek pabrikan milik Ducati yang biasanya dinaiki Pecco Bagnaia, Martin, hingga Bastianini.

Melihat performa Marquez sejauh ini, seniornya, Jorge Lorenzo mengatakan Marquez masih punya peluang besar untuk menang di MotoGP 2024.

Baca juga: Ngebet Kalahkan Valentino Rossi, Marc Marquez Diklaim Mendamba 2 Gelar Juara Dunia MotoGP Lagi

Aragon yang jadi seri balapan selanjutnya bisa jadi panggung bagi rider nomor #93 untuk naik podium tertinggi.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas