Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

357 Pelajar Ikut Kejuaraan Memanah di Kudus, Legenda Panahan: Ada yang Bisa Jadi Atlet Profesional

Legenda Panahan Indonesia, Lilies Handayani mengatakan, keikutsertaan ratusan pelajar yang ambil bagian dalam turnamen itu jadi angin segar

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in 357 Pelajar Ikut Kejuaraan Memanah di Kudus, Legenda Panahan: Ada yang Bisa Jadi Atlet Profesional
HandOut/IST
Stadion Supersoccer Arena, Kudus, Jawa Tengah akan menjadi lokasi turnamen panahan yang diikuti 357 pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) dalam beradu kemampuan melepaskan anak panah dalam kejuaraan MilkLife Archery Challenge 2024 yang telah digelar sejak Kamis (22/8/2024) hingga Minggu (25/8/2024) lalu. 

357 Pelajar SD/MI Ikut Kejuaraan Memanah di Kudus, Legenda Panahan: Ada yang Bisa Jadi Atlet Profesional

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Stadion Supersoccer Arena, Kudus, Jawa Tengah akan menjadi saksi lahirnya bibit–bibit atlet panahan potensial yang diharapkan kelak mampu menorehkan prestasi gemilang di panggung internasional.




Ini setelah 357 pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) beradu kemampuan melepaskan anak panah dalam kejuaraan MilkLife Archery Challenge 2024 yang telah digelar sejak Kamis (22/8/2024) hingga Minggu (25/8/2024) lalu.

Pada partai final turnamen tampak keseruan dalam 3 nomor yang dipertandingkan yakni PVC KU 10, PVC KU 12, dan Nasional (Standar Bow) KU 12 baik putra dan putri meningkatkan daya juang, konsentrasi dan mental demi meraih podium tertinggi. 

Di nomor pertandingan PVC KU 10 Putra, Rhymonda Felix Alviero dari SDIT Al-Ikhlas Tlogowungu Pati sukses menjadi jawara usai mengalahkan Yudhistira Putra W dari SDIT Umar Bin Khathab Juwana Pati dengan set point 6-0 (84-76).

Sedangkan di sektor putri, hasil mentereng ditorehkan oleh Arista Adinda Zahrani dari SDN Tondokerto Pati yang membukukan set point 6-0 (81-65) atas lawannya Annisa Farzana Afia dari MI NU Banat Kudus dan berhak merebut titel kampiun.

BERITA TERKAIT

Beralih ke kategori PVC KU 12, di nomor putra, Muhammad Zahfa Rafi Arrosyid dari SDIT Umar Bin Khathab Kudus berhasil mengandaskan Muhammad Fahri dari SD 1 Bae Kudus dengan set point 7-1 (107-102).

Sedangkan pada sektor putri, Ayudya Zaqiya dari MI NU Banat Kudus tersenyum lebar setelah memastikan diri menjadi juara dengan set point 7-3 (132-128) atas Fia Anatasya  dari SD 1 Burikan Kudus.

Atmosfer perebutan gelar juara yang lebih kompetitif terjadi di kategori Nasional (Standar Bow) KU 12.

Di nomor putri, dominasi Shakila Queena Elrakha dari SDUT Bumi Kartini Jepara atas lawannya Cahaya Niva Sridewi dari SD Muhammadiyah 1 Wonogiri tak terbendung dengan mencetak set point 6-0 (87-73).

Adapun di sektor putra, Chalief Danesh Barana Setya dari SDN Geritan Pati berhasil mengalahkan perlawanan Muhammad Kenzie Bushido dari SDIT Al Huda Wonogiri dengan perolehan set point 6-2 (115-111).

“Saya senang banget bisa juara satu di kejuaraan ini. Pas final tadi, tantangannya memang dari kondisi lapangan yang tiba-tiba angin kencang. Lalu lawan saya juga nggak mudah, saya sudah ketemu dia dua kali di kompetisi sebelumnya. Jadi persiapannya harus lebih matang sebelum tanding. Semoga dari sini saya bisa menang terus,” kata Shakila. 

Tidak hanya aduan perorangan, juga dipertandingkan format beregu yang membela nama sekolah. SD 1 Burikan Kudus menjadi juara beregu di kategori PVC KU-10 Putra dan PVC KU-10 Putri, SDIT Umar Bin Khathab Kudus (PVC KU-12 Putra, PVC KU-12 Putri dan Nasional KU-12 Putri), serta SDIT Al Huda Wonogiri (Nasional KU-12 Putra). Hasil ini membawa SDIT Umar Bin Khathab Kudus sukses meraih gelar Juara Umum kategori Nasional Ku-12.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas