Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Raihan Emas Olimpiade 2024 Tak Buat Rizki Juniansyah Lupa Diri: Saya Tetap Membumi

Meski demikian, pria berusia 21 tahun tersebut menegaskan bahwa popularitas dan bonus yang didapatkan tak membuat dirinya gelap mata.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Raihan Emas Olimpiade 2024 Tak Buat Rizki Juniansyah Lupa Diri: Saya Tetap Membumi
Tribunnews/Abdul Majid
Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah foto bersama dengan tim Visa Indonesia usai acara 'meet and greet' tim visa athlete Rizki Juniansyah' di Kawasan Gambir, Jakarta, Rabu (28/8/2024). 

Raihan Emas Olimpiade 2024 Tak Buat Rizki Juniansyah Lupa Diri: Saya Tetap Membumi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Raihan emas Olimpiade Paris 2024 membuat kehidupan Rizki Juniansyah mulai mengalami perubahan.




Rizki yang sebelumnya tak terlalu dikenal publik, kini namanya mulai tersohor.

Atas capaian yang sukses mengharumkan Indonesia, Rizki pun mendapatkan bonus miliaran rupiah.

Dari pemerintah saja, Rizki mendapatkan bonus Rp 6 miliar, itu belum bonus dari para pengusaha, pemerintah daerah dan sponsor.

Meski demikian, pria berusia 21 tahun tersebut menegaskan bahwa popularitas dan bonus yang didapatkan tak membuat dirinya gelap mata.

BERITA TERKAIT

Ia tetap ingin terus bekerja keras untuk bisa meraih prestasi-prestasi di kejuaraan internasional selanjutnya.

“Sebelum Olimpiade saya merasakan saya harus berjuang keras, mati-matian dan Alhamdulillah dapat medali emas,” kata Rizki dalam bincang-bincang bersama tim Visa di Kawasan Gambir, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

“Setelah mendapatkan medali emas berubah total, bisa dipanggil sana-sini, bisa bertemu orang besar, tapi menurut saya, saya masih orang biasa,”

“Tetap balik lagi ke rumah sebagai rizki yang biasa, sebagai anak mamah dan saya tetap dari nol lagi. Mulai berlatih lebih keras lagi untuk Olimpiade 2028. Intinya setinggi apapun kita, tetap membumi saja,dan jangan sombong,” sambungnya.

Rizki yang sukses meraih medali emas di keikutsertaan Olimpiade perdananya mempunyai ambisi untuk bisa mempertahankan medali emas pada Olimpiade 2028 Los Angeles.

Meskipun kemungkinan pada Olimpiade 2028 dirinya bakal turun di kelas yang berbeda.

“Hidup saya tuh berubah 180 derajat setelah Olimpiade Paris raih medali emas dan alhamdulillah itu perjalan pertama. Ini awal langkah saya ke Olimpiade selanjutnya, tapi saya rasa saya tidak cukup sampai meraih emas ini saja, saya masih kesempatan di Olimpiade LA 2028, dan mungkin 2032. Tentunya Olimpiade ini adalah awal perjalanan saya dan ini adalah motivasi saya buat selanjutnya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas