Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Daftar Pemain Bhayangkara Presisi di AVC Club Championship 2024, 2 Peraih Emas Olimpiade Bergabung

Pemain voli Timnas Prancis, Earvin Ngapeth dan Jean Patry akan memperkuat Bhayangkara Presisi di AVC Mens Club Championship 2024 di Iran.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Daftar Pemain Bhayangkara Presisi di AVC Club Championship 2024, 2 Peraih Emas Olimpiade Bergabung
AVC
Skuad Bhayangkara Presisi selebrasi setelah timnya menang atas Police Sports Club Qatar di AVC Mens Club Championship 2023 lalu. Kini, pemain voli Timnas Prancis, Earvin Ngapeth dan Jean Patry akan memperkuat Bhayangkara Presisi di AVC Mens Club Championship 2024 di Iran. 

TRIBUNNEWS.COM - Dua amunisi baru didatangkan Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) untuk mengikuti kejuaraan AVC Mens Club Championship 2024 di Iran.

Bukan sembarang nama yang didatangkan. Tak tanggung-tanggung pemain kelas dunia peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 adalah sosok yang akan memperkuat Bhayangkara Presisi.

Dua nama yang dimaksud itu adalah pemain voli Timnas Prancis, Earvin Ngapeth dan Jean Mathias Gerard Patry atau Jean Patry.




Bahkan Earvin Ngapeth memiliki label sebagai pemain yang meraih best outside hitter dan MVP Olimpiade Paris 2024.

Adapun Jean Patry merupakan peraih best opposite Olimpiade 2024 dan best opposite VNL 2024.

Munculnya nama kelas dunia di JBP itu diketahui dari laman federasi bola voli Iran yang mengumumkan bergabungnya dua pemain tersebut.

"Tim Jakarta Bhayangkara Presisi menambahkan peraih medali emas Olimpiade Paris Jean Patry ke dalam daftar pemain mereka di Kejuaraan voli klub Asia," tulis laman federasi bola voli Iran.

Baca juga: Persaingan AVC Club Championship 2024 Mulai Terasa, Bhayangkara Presisi Diwaspadai Tim Tuan Rumah

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Jakarta Bhayangkara Presisi sempat dikatkan dengan Mohammed Alhachdadi dan bintang voli Polandia, Bartosz Kurek.

Namun hal itu batal terealisasi karena pemain yang diincar tidak dilepas oleh klubnya masing-masing.

Akhirnya dua pemain asing dari Prancis tadi yang akhirnya direkrut Bhayangkara Presisi untuk AVC Mens Club Championship 2024.

Sementara itu, untuk pemain lokal Bhayangkara Presisi juga bakal ketambahan pemain dari runner up Proliga 2024, Jakarta LavAni.

Hal ini diungkapkan oleh pengamat voli Indonesia yang biasa menjadi komentator Proliga 2024, Rama Sugianto, melalui unggahan Instagramnya.

Setidaknya tiga pemain LavAni akan ikut membela JBP, yakni sette Dio Zulfikrik, serta Malizi untuk posisi middle blocker, dan Jordan Suanto di posisi outside hitter.

Jadwal AVC Mens Club Championship 2024 ini juga berbarengan agenda PON di Sumatera Utara-Aceh. Pemain yang tidak ikut di turnamen antar klub di Asia itu diperkirakan bakal membela daerahnya untuk tampil di PON.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas