Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Poin Klasemen Terbaru MotoGP 2024: Marc Marquez Sesumbar, Jorge Martin Menantang

Klasemen MotoGP 2024 terbaru, Jorge Martin mengkudeta Pecco Bagnaia dengan raihan 279 poin, Marc Marquez sesumbar mencari lawan di Aragon.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Poin Klasemen Terbaru MotoGP 2024: Marc Marquez Sesumbar, Jorge Martin Menantang
Laman resmi MotoGP
Perolehan poin para pembalap di tabel klasemen MotoGP 2024 setelah Marc Marquez memenangkan sprint race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Aragon, Sabtu (31/8/2024) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Perolehan poin di tabel klasemen MotoGP 2024 setelah Marc Marquez memenangi sprint race MotoGP Aragon 2024. Marc Marquez umbar sesumbar, Jorge Martin berani menantang.

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin memuncaki klasemen MotoGP 2024 dengan raihan 279 poin setelah finis kedua pada balapan sprin race Aragon, Sabtu (31/8/2024).

Posisi kedua dihuni rider andalan Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia yang berjarak tiga poin dari Jorge Martin. Pecco, sapaan akrab Bagnaia, kehilangan singgasana klasemen setelah pada balapan ekstra MotoGP Aragon 2024 finis di peringkat kesembilan.




Rekan setim Pecco Bagnaia, Enea Bastianini masih berada di tangga ketika klasemen bermodal 217 poin. Sedangkan sang pemenang sprint race MotoGP Aragon kali ini, Marc Marquez, mengumpulkan 204 angka.

Selebrasi kemenangan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez setelah finis terdepan pada sprint race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (31/9/2024) malam WIB.
Selebrasi kemenangan pembalap Gresini Racing, Marc Marquez setelah finis terdepan pada sprint race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (31/9/2024) malam WIB. (Laman resmi MotoGP)

Ini menandakan MM93 tidak bisa dicoret begitu saja dari persaingan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Bahkan selepas memenangi sprint race MotoGP Aragon 2024, Marquez melontarkan komentar bernada sesumbar. Dia merasa kemenangannya terasa hambar karena tidak ada battle yang terjadi.

Maklum, juara dunia MotoGP 6 kali ini memiliki gap waktu tiga detik lebih dari Jorge Martin.

BERITA TERKAIT

"Saya lebih menikmati posisi kedua dalam sprint daripada kemenangan," buka Marc Marquez dikutip dari laman Speedweek.

"Berbicara tekanan, saya membutuhkan itu, dan tadi (kemarin-red) tidak ada (tekanan) dalam meraih kemenangan," sambung kekasih Gemma Pinto.

"Saya sangat bahagia, namun pada saat yang sama saya sangat fokus untuk terus berada di level yang sama untuk balapan utama nanti," terangnya menjelaskan.

Bak menjawab sesumbar yang dilontarkan Marquez, Jorge Martin yang mulai MotoGP 2025 memperkuat Aprilia Racing, siap memenuhi apa yang menjadi keinginan sang rival.

Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 2024 & Starting Grid: Race Jam 19.00 WIB, Marc Marquez Hapus Paceklik 1043 Hari

Dia berharap bisa memberikan lebih banyak tekanan melalui duel di grid depan.

"Selamat kepada Marc. Tetapi mungkin saya bisa lebih maju lagi pada balapan hari Minggu dan bersaing dengan dia. Dia tidak merasakan kehilangan cengkeraman seperti yang saya rasakan. Ada tiga tikungan yang membuat Marc unggul, itu adalah tikungan 9, 10, dan 17," kata Jorge Martin.

"Kami sama-sama kuat sepanjang balapan. Jika saya bisa lebih baik lagi, saya mungkin bisa memangkas jarak di bagian lain. Saat ini Marc adalah favorit, dia adalah yang terkuat. Saya akan melakukan yang terbaik, jika saya finis di peringkat kedua, ketiga, atau keempat, tidak apa-apa," tutur Martin.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas