Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Media Korea Keder, Langsung Semati Label Favorit Juara Voli AVC Club Championship 2024 ke JBP

Media Korea Selatan memilih langsung berikan gelar juara voli AVC Club Championship 2024 ke Bhayangkara Presisi gegara hadirnya Earvin Ngapeth.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Media Korea Keder, Langsung Semati Label Favorit Juara Voli AVC Club Championship 2024 ke JBP
(Tribunnews/Alfarizy)
FOTO: Tim bola voli Jakarta Bhayangkara Presisi merayakan gelar juara Proliga 2024, usai mengalahkan Jakarta LavAni di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2024). (Tribunnews/Alfarizy) 

TRIBUNNEWS.COM - Jakarta Bhayangkara Presisi (JBP) menjadi sorotan sejumlah media Internasional atas kesuksesannya mendatangkan Earvin Ngapeth dan Jean Patry.

Termasuk Media Korea Selatan, The Spike, menyoroti bagaimana gerak agresif Jakarta Bhayangkara Presisi yang menggaet dua legiun asing terbaik untuk mengarungi AVC Club Championship 2024.

Earvin Ngapeth dan Jean Patry merupakan dua penggawa timnas voli putra Prancis, yang ikut meraih medali emas di Olimpiade 2024. 

Kepastian Earvin Ngapeth menjadi bagian dari skuad Bhayangkara Presisi dipastikan oleh agennya, David Botrel. Atlet berusia 33 tahun itu juga tidak sedang dalam ikatan klub manapun.

Earvin Ngapeth dari Prancis (kiri atas) melakukan spike pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Bola Voli Dunia putra antara Prancis dan Jepang di Arena Stozice di Ljubljana, Slovenia pada 5 September 2022.
Earvin Ngapeth dari Prancis (kiri atas) melakukan spike pada pertandingan babak 16 besar Kejuaraan Bola Voli Dunia putra antara Prancis dan Jepang di Arena Stozice di Ljubljana, Slovenia pada 5 September 2022. (Jure Makovec/AFP)

Ngapeth masih berstatus tanpa klub usai memenangkan medali emas Olimpiade.

“Earvin telah menerima banyak tawaran sebelum, selama dan setelah Olimpiade,” kata David Botrel dilansir dari laman L'Equipe.

Botrel menjelaskan bahwa pemain yang berposisi sebagai outside hitter itu terbuka dengan tawaran beberapa klub dari Polandia, Turki, Asia, hingga negara-negara Arab.

BERITA TERKAIT

Bahkan juga terbuka untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan bola voli yang sedang berlangsung. Salah satunya, Ngapeth bersedia untuk memperkuat Bhayangkara Presisi pada AVC Club Championship 2024.

Juara Proliga 2024 itu berambisi untuk setidaknya mengulangi pencapaian musim lalu dengan menembus babak final.

Pasalnya, dua tim yang berhasil melaju ke laga pamungkas dipastikan akan lolos ke FIVB Club World Championship, pada 10-15 Desember 2024 di India.

“Kami tidak menetapkan tenggat waktu untuk diri kami sendiri,” ujar Botrel.

Baca juga: Bayangan Rivan Nurmulki di AVC Club Championship 2024, Halangi Langkah Awal Bhayangkara Presisi

Bagi Ngapeth, ini kali kedua tampil pada Kejuaraan Voli Asia antar Klub setelah tahun 2022. Saat itu, ia berhasil membantu klub asal Iran, Paykan Tehran menjadi kampiun.

Pemain Prancis kedua yang akan menjadi tambahan amunisi Bhayangkara Presisi adalah opposite, Jean Patry.

Berbeda dengan kompatriotnya, Patry sudah terikat dengan klub asal Turki, Galatasaray pada kompetisi musim 2024/2025.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas