Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Sprint Race MotoGP San Marino 2024: Start Jam 20.00 WIB, Riwayat Perfek JM89 vs Dominasi MM93

Jadwal Sprint Race MotoGP San Marino 2024, Sabtu 7 September mulai jam 20.00 WIB, Jorge Martin favorit memenangkan balapan.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal Sprint Race MotoGP San Marino 2024: Start Jam 20.00 WIB, Riwayat Perfek JM89 vs Dominasi MM93
Foto oleh Jure Makovec / AFP
Pembalap Ducati Lenovo Team asal Italia Francesco Bagnaia (kiri), pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin (tengah), dan pembalap Gresini Racing MotoGP asal Spanyol Marc Marquez (kanan) berlomba dalam Tissot Sprint Race akhir pekan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 17 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Sprint Race MotoGP San Marino 2024 di Sirkuit Misano yang menggelar balapan mulai jam 20.00 WIB, Sabtu (7/9/2024). Jorge Martin sempurna di Misano.

Dua agenda balapan MotoGP San Marino 2024 tersaji hari ini. Sebelum menggelar Sprint Race, para pembalap lebih dulu menjalani sesi Kualifikasi.

Penentuan Pole Position MotoGP San Marino 2024 start pukul 15.50 WIB.




Sorotan utama tertuju kepada pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin dan andalan Gresini Racing, Marc Marquez.

Pembalap Spanyol, Jorge Martin ketika beraksi dan memimpin balapan di sprint race MotoGP Jerman 2024, Sabtu (6/7/2024).
Pembalap Spanyol, Jorge Martin ketika beraksi dan memimpin balapan di sprint race MotoGP Jerman 2024, Sabtu (6/7/2024). (MotoGP)

Martinator, julukan Martin, mengemas 299 poin, dan sementara memuncaki klasemen MotoGP 2024. Dia berjarak 23 poin dari rival terdekatnya, Francesco 'Pecco' Bagnaia di urutan kedua.

Jorge Martin masuk favorit juara MotoGP San Marino kali ini, selain Pecco dan Marc Marquez.

Status pembalap asal Madrid, Spanyol itu ialah juara bertahan. Jorge Martin adalah pemenang seri Grand Prix San Marino tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Terlebih JM89 memiliki riwayat perfek ketika memenangkan MotoGP San Marino 2023.

Yap, Martin menggasak Pole Position alias start dari P1, memenangi Sprint Race, dan finis terdepan di balapan utama MotoGP San Marino edisi sebelumnya.

Wajar jika kemudian Martin begitu diunggulkan untuk kembali merajai Misano, sirkuit yang mempunyai panjang lintasan 4,2kmi.

Kendati demikian, Martin menilai hasil yang didapatnya tahun lalu tak penting lagi saat ini. Sebab, semua pembalap, termasuk dirinya, sudah semakin berkembang ke arah yang lebih baik.

Baca juga: Bezzecchi dan Diggia Tampil di Kandang Sendiri, MotoGP Misano Weekend Ini Jadi Balapan Spesial

“Senang rasanya bisa berada di sini lagi setelah kesuksesan tahun lalu. Tetapi apa yang saya lakukan musim lalu tidak penting. Sekarang penting untuk terus berkembang dan belajar,” kata Martin dilansir dari Speedweek.

Levelnya telah meningkat pesat dalam beberapa balapan terakhir. Saya merasa seperti saya membuat kemajuan dan menjadi lebih baik, begitu pula yang lain,” tambahnya.

Pada tahun lalu, Jorge Martin memenangkan kedua balapan di Misano di depan Marco Bezzecchi dan Bagnaia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas