Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sebelum Race, Para Pebalap MotoGP 2024 Akan Konvoi Keliling Kota Mataram

Para pebalap MotoGP akan melakukan konvoi di Kota Mataram sebelum turun ke race pada 25 September 2024.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Sebelum Race, Para Pebalap MotoGP 2024 Akan Konvoi Keliling Kota Mataram
Istimewa
Sirkuit MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC menyampaikan, para pebalap MotoGP akan melakukan Riders Spirit atau semacam konvoi pada 25 September 2024 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Komersial PT ITDC Troy Reza Warokka menerangkan, Riders Spirit tersebut akan dilakukan sebelum gelaran MotoGP berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 27-29 September 2024.




"Diikuti oleh seluruh pebalap peserta MotoGP termasuk top 10," ujar Troy saat The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (9/9/2024).

Selain itu, kata Troy, masyarakat bisa berfoto dan berinteraksi langsung dengan para pebalap. Saat acara pembukaan MotoGP 2024 di Mandalika, akan ada sekira 200 orang yang akan menampilkan kebudayaan Indonesia.

"Kita ingin mengangkat kebudayaan Indonesia. Ada artis-artis yang tampil di side event, seperti Slank, Ada Band, Geisha, dan artis-artis lainnya," tutur Troy.

Menurut Troy, para pebalap MotoGP senang bisa tampil di Indonesia. Sebab, sirkuitnya bisa memperlihatkan keindahan dengan pemandangan pantai, bukit, dan savana. Para pebalap juga menikmati kuliner-kuliner Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Dan pebalap tidak merasa dikejar-kejar oleh paparazzi, mereka bisa jalan santai seakan turis sedang liburan," kata Troy.

Baca juga: Okupansi Hotel di Mandalika Sudah 90 Persen Jelang Ajang MotoGP 2024

Troy berharap MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September, dapat memacu perekonomian, serta pariwisata nasional. Sebab, ini merupakan salah satu event internasional yang dinilai cukup besar.

"Buktinya sampai menembus angka di atas Rp 3 triliun pada tahun lalu," imbuh Troy.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas