Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Air Mata Kirana Jatuh Saat Pengumuman Audisi Umum PB Djarum 2024, 46 Atlet Muda Masuk Karantina

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengumuman audisi umum kali ini pun kembali dihiasi tangisan para peserta yang dinyatakan tidak lolos.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Air Mata Kirana Jatuh Saat Pengumuman Audisi Umum PB Djarum 2024, 46 Atlet Muda Masuk Karantina
oln/tribunnews
Suasana saat pengumuman Audisi Umum PB Djarum 2024 di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2024). Audisi kali ini menyatakan sebanyak 46 peserta lolos untuk mengikuti tahapan karantina. 

Air Mata Kirana Jatuh Saat Pengumuman Audisi Umum PB Djarum 2024, 46 Atlet Masuk Karantina

TRIBUNNEWS.COM - Kirana (10) tampak menengadahkan kedua telapak tangannya. Kedua matanya terpejam.

Sesekali dia membuka kelopak matanya, lalu menoleh ke kanan-kirinya memperhatikan situasi.




Wajahnya tampak tegang. Tak lama berselang, kedua mata anak perempuan asal Solo itu memerah, air mata pun jatuh.

Baca juga: Berapi-api, Liliyana Natsir: Peserta Audisi Bulutangkis Kalah Terus Nangis, Bagus!

Begitu satu di antara pemandangan yang Tribunnews saksikan saat pengumuman hasil Audisi Umum PB Djarum 2024 di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (14/9/2024).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengumuman audisi umum kali ini pun kembali dihiasi tangisan para peserta yang dinyatakan tidak lolos.

Ada 46 peserta audisi umum yang dinyatakan lolos tahun ini, 28 di antaranya datang dari Super Tiket pilihan Tim Penilai Bakat yang terdiri dari para legenda bulutangkis Indonesia jebolan PB Djarum. Adapun sisanya merupakan pemenang dari sistem turnamen yang berlangsung di tiap kategori kelompok usia.

BERITA TERKAIT

Semua peserta akan menjalani karantina selama tiga minggu untuk kemudian kembali diseleksi untuk benar-benar bergabung dengan klub tepok bulu asal Kudus tersebut.

Saat disambangi seusai pengumuman, Kirana tidk banyak bicara. Air matanya tambah deras saat dihibur untuk tetap berlatih dan kembali berjuang untuk tahun depan.

Nasihat dan penghiburan hanya direspons dengan anggukan kepala bocah yang mengaku sudah berbulan-bulan menyiapkan diri menghadapi audisi ini.

Persaingan Super Ketat, Dapat Bibit Kualitas Super 

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menyiratkan, persaingan dalam audisi umum kali ini memang sangat ketat dan kompetitif.

Yoppy menyebut, para peserta audisi ini punya kualitas yang sangat baik. Dari para peserta audisi yang berkemampuan baik itu, tim penilai bakat mendapatkan calon atlet binaan yang dia labeli sebagai 'berkualitas super'.

"Dari hasil penilaian pemandu bakat, kualitasnya bagus-bagus baik putra maupun putri. Kami tentunya senang mereka bisa masuk tahap karantina. Moga-moga bisa lolos ke PB Djarum," kata Yoppy.

Yoppy menuturkan, para peserta yang lolos ke tahapan karantina akan menjalani pemusatan latihan dan seleksi yang jauh lebih keras selam empat minggu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas