Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Final Hong Kong Open 2024: Sabar/Reza vs Kang/Seo, Penebusan Putri KW Raih Juara

Jadwal final Hong Kong Open 2024 terdapat dua wakil Indonesia yang akan berjuang untuk meraih juara pada Minggu (15/9/2024).

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Jadwal Final Hong Kong Open 2024: Sabar/Reza vs Kang/Seo, Penebusan Putri KW Raih Juara
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi dalam babak 16 besar Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). Putri Kusuma Wardani kalah dari Akane Yamaguchi dengan skor 15-21 dan 11-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal final Hong Kong Open 2024, terdapat dua wakil Indonesia yang akan berjuang untuk meraih juara pada Minggu (15/9/2024).

Dari sektor ganda putra, pasangan Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani akan mendapat lawan berat dari jagoan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Itu akan menjadi pertemuan kedua diantara kedua pasangan. Sebelumnya, pasangan yang menjadi Juara Dunia 2023 itu memenangkan pertemuan pertama pada 2022 lalu.




Terakhir kali pertemuan terjadi dua tahun lalu di Istora Senayan pada Indonesia Open 2022 di mana pasangan Korsel menang 21-13, 21-11.

Kini, Sabar/Reza dengan peningkatan selama dua tahun terakhir, tentu berambisi untuk membalas kekalahan dua tahun silam yang akan membuatnya menjadi juara.

Satu wakil Indonesia lainnya yang juga akan bertanding di final adalah Putri Kusuma Wardani yang turun di sektor tunggal putri.

Junior Gregoria Mariska Tunjung itu akan menantang unggulan ketiga asal China, Han Yue.

Baca juga: Rekap Hasil Semifinal Hong Kong Open 2024: 2 Wakil Indonesia Berjuang Jadi Juara di Partai Final

BERITA TERKAIT

Keduanya selalu bertemu setidaknya satu kali di setiap tahun dalam tiga tahun terakhir.

Namun secara hasil, wakil China mendominasi dengan memenangi semua pertemuan sebanyak tiga kali, di mana yang terakhir adalah pada awal tahun di Malaysia Open 2024.

Mengingat performa Putri KW yang sedang naik, bukan tak mungkin ini akan menjadi kesempatan baginya untuk memutus hasil buruk tiga pertemuan sebelumnya.

Seperti diktahui, ini menjadi final kali kedua secara beruntun bagi seorang Putri KW setelah sebelumnya di Taipei Open 2024 tembus ke final juga.

Di turnamen minggu lalu Putri KW gagal menjadi juara, harus puas sebagai runner-up.

Kini atlet yang juga merupakan anggota Polri ini memiliki kesempatan untuk menebus kegagalannya minggu lalu.

Jadwal Final Hong Kong Open 2024, Minggu 15/9/2024

- Match 1 (WD): Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia) vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas