Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tidak Minat Cadangkan Megawati, Red Sparks Tabuh Genderang Perburuan Gelar Juara Liga Voli Korea

Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin tidak berminat mencadangkan Megawati Hangestri, meski memiliki posisi bermain bertubrukan dengan Vanja Bukilic.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Tidak Minat Cadangkan Megawati, Red Sparks Tabuh Genderang Perburuan Gelar Juara Liga Voli Korea
Web KOVO
Perayaan kemenangan Red Sparks bersama Megawati Hangestri pada pertandingan Liga Voli Putri Korea 2023/2024. Red Sparks lolos ke semifinal play-off Liga Voli Putri Korea setelah mengalahkan GS Caltex di Daejeon Gymnasium, Korea Selatan, Kamis (7/3/2024) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Red Spaks, Ko Hee-jin, sudah memiliki gambaran bagaimana Vanja Bukilic dan Megawati Hangestri bisa menjadi protagonis dalam menantang perburuan gelar juara Liga Voli Putri Korea 2024/2025.

Ko Hee-jin bahkan mengisyaratkan tak memiliki pikiran dalam taktik permainannya untuk mencadangkan antara Megawati Hangestri dan Vanja Bukilic.

Sekadar informasi, baik Mega dan Bukilic memiliki posisi yang bertabrakan. Sama-sama berstatus sebagai legiun asing Red Sparks di musim ini, keduanya mengemban tugas serupa.




Megawati dan Bukilic merupakan pevoli yang beroperasi sebagai opposite.

Megawati Hangestri (kiri) dan Ko Hee-jin (kanan) berfoto bareng saat berada di SEA Games 2023 Kamboja. Ko Hee-jin merupakan pelatih KGC yang merupakan tim voli Korea Selatan yang akan diperkuat Megawati Hangestri musim 2023/2024.
Megawati Hangestri (kiri) dan Ko Hee-jin (kanan) berfoto bareng saat berada di SEA Games 2023 Kamboja. Ko Hee-jin merupakan pelatih KGC yang merupakan tim voli Korea Selatan yang akan diperkuat Megawati Hangestri musim 2023/2024. (Instagram @kgcvolley)

Menjadi pertanyaan di kalangan volimania Tanah Air, bagaimana Ko Hee-jin dapat mengoptimalkan keduanya. Kemungkinan terburuk ada salah satu yang akan dicadangkan.

Namun Ko Hee-jin menepis adanya kemungkinan terburuk itu. Alih-alih mengorbankan satu di antara Megawati atau Vanja Bukilic duduk sebagai pemanis bench cadangan.

Pelatih Red Sparks tersebut memilih memutar otak agar kedua pemain asingnya itu dapat bermain bersama. 

BERITA TERKAIT

Musim lalu kuota pemain asing non-Asia Red Sparks dihuni oleh Giovanna Milana asal Amerika Serikat. Bedanya, Milana beroperasi sebagai outside hitter.

"Saya sudah memiliki gambaran di kepalaku bagaimana Megawati dan Bukilic akan bermain bersama," buka Ko Hee-jin, dikutip dari laman Naver.

"Saya tahu Megawati terlembat bergabung bersama tim. Namun melihat bagaimana kualitasnya, saya semakin percaya diri menghadapi musim baru," tegas pria yang semasa masih aktif sebagai pevoli profesional bermain di posisi middle blocker.

 Isu yang berkembang, Megatron, julukan Megawati Hangestri, akan dialihkan menjadi outside hitter. 

Baca juga: Ikuti Jejak Megawati Hangestri, Yolla Yuliana Resmi Abroad ke Liga Voli Jepang

Posisi ini bukan pengalaman baru bagi pevoli asal Jember, Jawa Timur ini. Sebab di tahun 2019, terakhir kali Mega bermain sebagai OH sebelum mutlak dimainkan sebagai opposite.

Hanya saja tugas baru akan dilakoninya. Megawati tidak hanya bertanggung jawab menyerang, namun juga dituntut melakukan penerimaan maupun received secara baik.

Ko Hee-jin percaya Megawati bisa mengemban tugas itu nantinya. Sebab di mata pelatih Red Sparks, opposite Timnas voli putri Indonesia ini dikenal sebagai pribadi yang baik dan bekerja keras.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas