Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

DKI Jakarta Sabet Gelar Juara Umum Lari Trail Eksibisi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tim atlet lari trail DKI Jakarta mencatatkan prestasi gemilang dengan berhasil menyabet gelar Juara Umum dalam ajang Exhibisi PON XXI

zoom-in DKI Jakarta Sabet Gelar Juara Umum Lari Trail Eksibisi PON XXI Aceh-Sumut 2024
Istimewa
Tim DKI Jakarta sukses meraih 4 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu, membawa mereka ke puncak klasemen dan menjadi juara dalam kompetisi bergengsi ini 

TRIBUNNEWS.COM - Tim atlet lari trail DKI Jakarta mencatatkan prestasi gemilang dengan berhasil menyabet gelar Juara Umum dalam ajang eksibisi PON XXI yang diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara, tepatnya di sekitar danau Toba. Dengan area lomba berupa bentang alam perbukitan hijau dan latar belakang air terjun super tinggi Sipisau-pisau dan Danau Toba yg membiru,  menjadikan keseluruhan lintasan lomba sampai dengan 82 km, tanpa beautification, sudah benar-benar  indah luar biasa.

Tim DKI Jakarta, dengan semangat pantang menyerah dan kekuatan tim yang solid, sukses meraih 4 medali emas, 3 medali perak, dan 2 medali perunggu, membawa mereka ke puncak klasemen dan menjadi juara dalam kompetisi bergengsi ini.

Tim DKI Jakarta terdiri dari 30 atlet yang beraneka latar belakang, mulai dari atlet profesional hingga para pekerja swasta, ASN, TNI, polisi, dokter gigi, dan pegawai kantoran lainnya. Tak hanya mengandalkan fisik prima, mereka juga menunjukkan determinasi kuat, kebersamaan, dan dedikasi tinggi terhadap cabang olahraga lari trail yang sedang berkembang ini. Di temani oleh 5 orang official, tim ini membuktikan bahwa semangat olahraga bisa membara dalam diri siapa pun, dari profesi mana pun.




Keberhasilan ini menjadi pencapaian besar bagi DKI Jakarta dan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), yang kini semakin diperhitungkan dalam kancah olahraga nasional. Prestasi ini sekaligus menjadi tonggak sejarah bagi cabang olahraga yang masih terbilang baru, namun sudah mampu melahirkan atlet-atlet berkualitas.

Dengan torehan medali yang membanggakan, diharapkan KONI Provinsi DKI Jakarta memberikan perhatian lebih terhadap cabang olahraga lari trail. Diharapkan dukungan ini tidak hanya dalam bentuk fasilitas dan pelatihan, tetapi juga dalam membuka lebih banyak peluang bagi para atlet untuk berkompetisi di level nasional maupun internasional. Prestasi yang lebih spektakuler pun siap dicetak di masa mendatang dengan dorongan dan pengembangan yang lebih terarah.

"Ini bukan hanya kemenangan kami sebagai tim, ini adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat DKI Jakarta. Kami berharap, ini menjadi awal dari masa depan yang lebih cerah bagi lari trail di Indonesia," ujar Patrap Budiono, selaku Ketua Umum ALTI DKI Jakarta 

Prestasi ini menegaskan bahwa DKI Jakarta memiliki talenta-talenta luar biasa di berbagai cabang olahraga, dan dengan dukungan yang tepat, kejayaan lari trail akan semakin bersinar di panggung olahraga nasional maupun internasional.(*) 

BERITA TERKAIT
Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas