Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Menpora Dito Ikut Perkenalkan Pencak Silat Saat Terima Kunjungan Dubes Rusia

Kata Menpora, Indonesia dan Rusia memiliki hubungan baik yang sudah terjalin selama ini. Karenanya, pengajuan kerja sama pada beberapa cabang olahraga

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Dito Ikut Perkenalkan Pencak Silat Saat Terima Kunjungan Dubes Rusia
Dok: Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menerima kunjungan jajaran Kedutaan Besar Federasi Rusia Sergey Tolchenov di kediamannya,  Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024). 

Menpora Dito Ikut Perkenalkan Pencak Silat Saat Terima Kunjungan Dubes Rusia

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menerima kunjungan jajaran Kedutaan Besar Federasi Rusia di kediamannya,  Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/9/2024).

Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Sergey Tolchenov yang memimpin rombongan mengawali pertemuan dengan memberikan selamat kepada Menpora Dito yang tengah berulang tahun ke-34.

“Sebuah kehormatan bagi kami bisa bertemu dengan Anda pada hari yang membahagiakan untuk Anda ini,” ucap Dubes Rusia.

Dubes Sergey lantas menyampaikan maksud tujuan kedatangan menemui Menpora.

Di antaranya membahas peluang kerja sama dengan Kemenpora RI di bidang olahraga. Sederet program kerja sama disampaikan langsung kepada Menpora Dito untuk dibicarakan lebih lanjut.

BERITA REKOMENDASI

“Kami memiliki program-program keolahragaan, yang kami harap bisa menjalin kerja sama dengan Indonesia,” tutur Dubes.

Lebih lanjut Dubes Sergey menceritakan perihal kondisi olahraga di Rusia secara umum.

Serta bagaimana Pemerintah Federasi Rusia melalui kementerian olahraganya membangun dan mengembangkan olahraga di negara tersebut.

Dubes turut membahas agenda peringatan hubungan diplomatik Federasi Rusia dengan Indonesia pada 2025 mendatang. Dalam kaitan tersebut, Pemerintah Federasi Rusia berniat mengadakan pertandingan olahraga persahabatan antara kedua negara.

Menpora Dito menyambut baik tawaran kerja sama dari Pemerintah Federasi Rusia tersebut.

Kata Menpora, Indonesia dan Rusia memiliki hubungan baik yang sudah terjalin selama ini. Karenanya, pengajuan kerja sama pada beberapa cabang olahraga (cabor) ini tentunya merupakan sesuatu yang perlu ditindaklanjuti.

“Apalagi program-program yang disampaikan sudah spesifik,” sebut Menpora.

Menurut Menpora Dito, salah satu cabor yang menjadi perhatian untuk diperkenalkan lebih luas di Rusia adalah pencak silat.

Hal ini mengingat Indonesia melalui Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang juga Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) mengupayakan olahraga bela diri asli Indonesia ini bisa dipertandingkan di Olimpiade.

Menpora turut menyambut baik keinginan Rusia untuk mengadakan pertandingan olahraga persahabatan antara kedua negara.

Pertandingan persahabatan ini diharapkan bukan hanya sepak bola, melainkan juga olahraga potensial lainnya seperti bola voli yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

“Banyak yang bisa dikerjasamakan dengan Rusia. Untuk saat ini kita akan fokus pada program-program olahraga yang diajukan,” tegas Menpora Dito.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas