Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Update Kondisi Miguel Oliveira Pasca-Crash di MotoGP Mandalika 2024, Absen Seri Jepang

Rider Trackhouse Aprilia, Miguel Oliveira di prediksi absen di MotoGP Jepang 2024 gegara crash high side di MotoGP Mandalika 2024.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Update Kondisi Miguel Oliveira Pasca-Crash di MotoGP Mandalika 2024, Absen Seri Jepang
MotoGP
Update Kondisi Miguel Oliveira Pasca-Crash di MotoGP Mandalika 2024 - Motor Miguel Oliveira dihiasi kartu ucapan dari kru Trackhouse Aprilia "Semoga lekas sembuh, Miguel" pasca-crash di MotoGP Mandalika 2024, Jumat (27/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Update kondisi Miguel Oliveira setelah mengalami insiden high side crash pada hari pertama MotoGP Mandalika 2024, Jumat (27/9/2024). Sang pembalap dikhawatirkan mengalami patah tulang.

Insiden high side crash yang dialami Miguel Oliveira di tikungan keempat Sirkuit Mandalika membuat Trackhouse Aprilia kehilangan amunisinya.

Sebelumnya, perlu diketahui high side crash adalah kecelakaan yang membuat rider terpelanting dari atas motor dilansir MotoGP.

Biasanya high side crash disebabkan ketika roda belakang motor kehilangan cengkraman, atau bisa juga karena mesin mati atau rantai terlepas.

High side crash sudah jadi bagian dari kecelakaan di kelas premier MotoGP. Seperti contoh kecelakaan yang dialami Pecco Bagnaia di Catalunya 2023 lalu.

Imbas insiden tersebut, mantan juara MotoGP Mandalika edisi tahun 2024 telah dilarikan ke rumah sakit terdekat kawasan Mataram, Lombok setelah insiden di latihan bebas (FP1).

Sebagaimana mengutip Crash, Oliveira didiagnosa mengalami patah tulang di pergelangan tangan kanannya.

BERITA REKOMENDASI

Dikabarkan oleh Trackhouse Aprilia, eks rider KTM tersebut akan menjalani CT scan untuk mengetahui tindakan selanjutnya.

Sebab dikabarkan bahwa Oliveira memerlukan operasi pada pergelangan tangan kanannya.

"Dia (Miguel Oliveira) akan menjalani CT scan tiga dimensi di rumah sakit di Mataram untuk mengevaluasi apakah perlu dilakukan operasi," bunyi laporan tim Trackhouse Oliveira.

Sedikit mengulas crash yang menimpa Oliveira, dirinya mengalami high side yang cukup parah sekira di tikungan tiga dan empat.

Saat itu kondisi trek sedikit berdebut dan licin yang membuat tandem Raul Fernandez harus terpelanting ke pinggir lintasan.

Setelah terlempar ke luar lintasan, calon rider Pramac Yamaha tersebut langsung beristirahat dalam posisi duduk tegak.

Hanya saja rider dengan nomor #88 tak mampu untuk kembali berdiri sehingga tim medis langsung sigap untuk membantu.

Motor Miguel Oliveira dihiasi kartu ucapan dari kru Trackhouse Aprilia
Motor Miguel Oliveira dihiasi kartu ucapan dari kru Trackhouse Aprilia "Semoga lekas sembuh, Miguel" pasca-crash di MotoGP Mandalika 2024, Jumat (27/9/2024). (MotoGP)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas