Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Legenda Badminton Indonesia Hendrawan Tinggalkan BAM, Tak Lagi Jadi Pelatih Tunggal Putra Malaysia

Legenda badminton Indonesia, Hendrawan, resmi meninggalkan Pelatnas Malaysia setelah hampir 15 tahun mengabdi sebagai pelatih tunggal putra.

Penulis: Isnaini Nurdianti
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Legenda Badminton Indonesia Hendrawan Tinggalkan BAM, Tak Lagi Jadi Pelatih Tunggal Putra Malaysia
Instagram resmi @ba_malaysia
Legenda badminton Indonesia, Hendrawan, resmi meninggalkan Pelatnas Malaysia setelah hampir 15 tahun mengabdi sebagai pelatih tunggal putra. 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda badminton Indonesia, Hendrawan, resmi meninggalkan Pelatnas Malaysia setelah hampir 15 tahun mengabdi sebagai pelatih tunggal putra.

Kepastian itu diketahui dari unggahan resmi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) melalui media sosial Instagram, @ba_malaysia, Selasa (1/10/2024).

Dalam unggahan tersebut, Datuk V Subramaniam selaku Presiden BAM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hendrawan atas jasanya selama menukangi tunggal putra Malaysia.

"TERIMA KASIH COACH HENDRAWAN.

BAM hari ini mengumumkan bahwa pelatih Hendrawan akan meninggalkan badan nasional tersebut, efektif per 31 Oktober 2024,

Mantan juara dunia Hendrawan, yang ditunjuk sebagai pelatih tunggal putra nasional pada Mei 2009, akan meninggalkan BAM setelah hampir 15 tahun mengabdi

BAM sangat berterima kasih kepada Hendrawan atas komitmen dan dedikasinya terhadap tim tunggal putra nasional. Pengalaman dan pengetahuannya yang luas memainkan peran penting dalam kemajuan dan pengembangan pemain kami," kata Presiden BAM, Datuk V Subramaniam.

BERITA REKOMENDASI

Lebih lanjut, Hendrawan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BAM karena sudah dipercaya untuk melatih sektor tunggal putra Malaysia.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa ia akan melanjutkan kehidupannya setelah hengkang dari Pelatnas Malaysia.

Baca juga: Update Ranking BWF seusai Macau Open 2024: Dejan/Gloria Ajek, Sabar/Reza Naik Dua Tingkat

Legenda badminton Indonesia, Hendrawan, resmi meninggalkan Pelatnas Malaysia.
Legenda badminton Indonesia, Hendrawan, resmi meninggalkan Pelatnas Malaysia. (Tangkap Layar Instagram resmi @ba_malaysia)

Namun, Hendrawan tak menjelaskan kemana ia akan berlabuh.

"Sulit dipercaya bahwa saya telah bersama BAM selama bertahun-tahun. Ini merupakan perjalanan yang luar biasa, dan saya sangat menikmati waktu saya di Malaysia, tetapi sekarang saatnya bagi saya untuk melanjutkan hidup."

"Saya berterima kasih kepada BAM atas kepercayaan mereka kepada saya dan mendoakan yang terbaik bagi para pemain tunggal di masa mendatang. Saya berharap mereka terus berkembang dan menjadi pemain papan atas." kata Hendrawan.

Adapun untuk pengganti Hendrawan, BAM akan mengumumkan di kemudian hari.

Baca juga: China Dominasi Peringkat 1 BWF, Negara Asal Shi Yuqi Kuasai Empat Sektor Sekaligus

Berbicara soal Hendrawan, ia adalah sosok penting bagi tunggal putra Malaysia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas